Bocoran dari Pentax K-1 beberapa waktu lalu

Dunia fotografi entah kenapa selalu menarik untuk diikuti perkembangan teknologinya. Meski sekarang banyak smartphone yang hadir dengan kamera yang mampu menghasilkan kualitas foto yang mengagumkan, tidak serta merta menggeser eksistensi kamera digital seperti DSLR dan mirrorless. Pada awal tahun 2016 ini, sudah ada beberapa produsen yang memperkenalkan kamera DSLR terbarunya, sebut saja Canon dengan DSLR 1D Mark II, Nikon dengan DSLR D5, serta Sony dengan kamera mirrorless-nya Alpha a6300.

Bocoran dari Pentax K-1 beberapa waktu lalu
Bocoran dari Pentax K-1 beberapa waktu lalu

Dari semua itu, ada salah satu produsen yang kabarnya tengah mempersiapkan kamera DSLR terbaru. Adalah Pentax dengan kamera DSLR K-1, yang sebagaimana diinformasikan oleh PetaPixel, Senin (15/2/2016). Namun kali ini masih berupa bocoran karena kabarnya Pentax sedang mepersiapkan kamera ini. Meski masih bersifat bocoran, nampaknya kamera terbaru dari Pentax K-1 ini sangat meyakinkan.

Pentax K-1 dengan Vertical Grip (Kredit: Digicame)
Pentax K-1 dengan Vertical Grip (Kredit: Digicame)
Pentax K-3 II
Pentax K-3 II

Dengan ukuran bodi yang lebih bongsor dibanding pendahulunya, K-3 II, Pentax K-1 ini nampak lebih profesional. Mengusung sensor CMOS full frame, dari kabar yang beredar disebutkan bahwa Pentax K-1 ini memiliki 37 titik fokus. Untuk kekuatannya, kabarnya kamera DSLR ini memiliki sensor 36,4 megapiksel dengan kemampuan continuous shot (beruntun) sebanyak 6,5 frame per detik, serta mampu menggunakan ISO dari angka 100 hingga 204.800. Selain itu, diinformasikan bahwa Pentax K-1 ini memiliki GPS dan memiliki bobot sebesar 925 gram.

Kabarnya Pentax K-1 ini bakal dikenalkan pada musim semi tahun ini (sekitar bulan Juni). Sudah tidak sabar ingin melihat performa dari kamera DSLR full frame Pentax K-1?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here