Inilah Bocoran Harga Konsol Terbaru Nintendo Switch

Inilah Bocoran Harga Konsol Terbaru Nintendo Switch

Setelah dinanti-nanti, Nintendo akhirnya mengumumkan perangkat konsol terbaru mereka yang diberi nama Switch. Konsol yang digadang sebelumnya bakal menyandang nama Nintendo NX ini pun wujudnya tak diduga oleh banyak konsumen karena Nintendo mencoba tampil berbeda dibanding para kompetitornya.

nintendo-switch-0

Namun pada peluncurannya tersebut, Nintendo hanya mengungkapkan tanggal perilisan konsol Switch yang akan tiba pada Maret 2017 mendatang. Tanpa memberitahu spesifikasi detail dan harga yang ditawarkan, meninggalkan tanda tanya besar di kepala para konsumen.

Nah entah disengaja atau tidak, baru saja beredar informasi bahwa bocoran harga Nintedo Switch akhirnya terungkap. Laporan ini berasal dari WCCFtech, dimana salah satu situs belanja asal Kanada Toys “R” Us menuliskan harga sebesar 329,99 USD atau berkisar 4,4 juta Rupiah. Tebakan kami pun benar, dimana seperti yang kami telah informasikan sebelumnya bahwa konsol Nintendo Switch dibanderol kisaran harga 300 hingga 350 USD.

harga-switch

Namun masih belum diketahui apakah harga tersebut sudah termasuk docking yang digunakan untuk memainkan di layar televisi atau tidak. Hal ini lantaran pernah beredar informasi bahwa harga tersebut hanya untuk membawa pulang perangkat Switch tanpa docking.

Bicara soal spesifikasi memang Nintendo masih menutup rapat mulut mereka hingga kini. Namun dari beberapa sumber, mengatakan bahwa konsol Switch dibekali dengan chipset Nvidia Tegra yang dirancang secara khusus. Bahkan menariknya, pada chipset tersebut terdapat GPU dengan arsitektur Pascal, yang mana juga digunakan pada VGA card terbaru Nvidia saat ini.

Semoga dalam waktu dekat ini ada informasi terbaru mengenai perangkat konsol Nintendo Switch ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply