Di kuartal pertama tahun 2019 ini, tampaknya Samsung rajin merilis smartphone untuk kelas menengah ke bawah. Selain merilis smartphone Galaxy M series, perusahaan asal Korea Selatan ini juga sudah merilis tiga smartphone dari Galaxy A series yang termasuk A10, A30, dan A50. Tak cukup sampai di situ saja, perusahaan juga diharapkan untuk segera merilis Galaxy A40 dan baru-baru ini bocoran harga dari smartphone tersebut telah muncul.

Bocoran harga Galaxy A40 kali ini datang dari MySmartPrice yang menyebutkan harga smartphone tersebut sebesar € 249 atau setara dengan Rp 4 juta untuk sebagian negara-negara di Eropa. Meski tanggal peluncuran dari smartphone tersebut belum diketahui, namun penjualannya akan segera tiba di Eropa dalam waktu dekat.

Sesuai penamaannya, Galaxy A40 akan berada di antara Galaxy A30 dan Galaxy A50. Galaxy A30 didukung oleh prosesor Samsung Exynos 7904 dan mengusung setup dual-kamera di bagian belakang. Sedangkan Galaxy A50 datang dengan prosesor Exynos 9610 dan mengusung setup tiga kamera di bagian belakang.

Jadi, untuk Galaxy A40 dikabarkan akan mengusung chipset Samsung Exynos 7904. Namun bocoran dari Geekbench yang muncul bulan lalu mengisyaratkan bahwa perangkat ini mengusung chipset Exynos 7885. Chipset tersebut disandingkan dengan 4GB RAM dan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Diharapkan muncul bocoran lain tentang smartphone ini dalam beberapa hari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here