Untuk urusan peluncuran produk terbaru, kita bisa mengetahui bocoran-bocoran dari wakil presiden Xiaomi yang bertanggung jawab atas pemasaran, yakni Huang Long. Baru-baru ini Huang telah berbagi beberapa screenshot yang memperlihatkan antarmuka MIUI 9. Huang sendiri ingin mendapatkan feed back dari para penggemar untuk antarmuka baru tersebut.

miui-9

Bocoran screenshot antarmuka baru ini muncul sepekan setelah akun resmi Weibo MIUI telah mengkonfirmasi kehadiran MIUI 9 secara resmi yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. Dari keterangan CEO Lei Jun, MIUI 9 akan lebih fluid dan powerful.

Selain itu, selama ini kita sudah mengetahui beberapa bocoran lain yang akan hadir pada MIUI 9 seperti split screen dan mode picture-in-picture. Ada juga kabar bahwa Xiaomi akan menarik fitur penjadwalan SMS pada MIUI 9 karena tidak terlalu diminati dan juga tidak akan ada aplikasi yang tidak perlu pada MIUI 9, jadi akan semakin sedikit bloatware.

Namun untuk tema tidak begitu terlihat keren, dimana ada beberapa komentar yang menunjukkan bahwa temanya agak polos. Namun tentu saja banyak tema dari pihak pengembang lain yang bisa menawarkan tema lebih keren. VP Xiaomi juga tidak mengatakan apakah ini adalah icon style karena sepertinya mirip dengan versi sebelumnya.

Tentu saja peluncuran MIUI 9 masih cukup lama, mengingat hingga sekarang ini belum ada versi developer preview baik tertutup maupun terbuka. Namun alangkah baiknya jika Xiaomi mempercepat kehadiran MIUI 9, mengingat Google juga sebentar lagi akan merilis Android 8 atau Android O, sedangkan MIUI 9 masih berbasis Android Nougat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here