Ketika tengah melakukan editing foto atau menggambar di perangkat komputer atau tablet, untuk mengetahui jenis warna kita terbantu oleh tools pipet yang akan memberi tahu kita detail dari warna yang ingin kita ketahui. Sayangnya tools tersebut hanya bisa kita jumpai di perangkat lunak.

Namun kini alat tersebut akan hadir secara nyata, yang memiliki fungsi sama seperti pipet pada tools software editing. Adalah Cronzy, alat berbentuk pulpen berwarna yang memiliki keunikan dapat mengenali warna-warna yang Anda inginkan hingga 16 juta warna. Tentu ini sangat membantu ketika Anda kesulitan mengenali warna yang Anda inginkan.

Cronzy

Cronzy sendiri merupakan eyedropper tools di dunia nyata yang memiliki fungsi sama seperti di perangkat lunak. Agar dapat menggunakan warna yang dipilih, pulpen ini telah dilengkapi dengan pemindai warna dan cartridge yang dapat menghasilkan jutaan warna. Sementara untuk pemindai warna terdapat di ujung belakang pulpen.

Cara menggunakan pulpen ini juga tidak begitu sulit, Anda hanya perlu memindai benda yang warnanya ingin Anda implementasikan pada gambar, kemudian ujung cartridge akan menghasilkan warna yang Anda inginkan. Anda juga bisa menggunakan aplikasi khusus di perangkat Android, iOS, dan Windows Phone untuk memilih warna. Ketika warna sudah dipilih pada aplikasi, secara otomatis cartridge menghasilkan warna yang Anda inginkan.

Saat ini pihak pengembang tengah menggalang dana di situsĀ Indiegogo. Meski masih berupa prototipe, namun pada video yang diperlihatkan pengembang Cronzy nampak sangat menarik dan menjanjikan. Untuk Memboyong satu unit pulpen ini Anda harus merogoh kocek $100 atau setara Rp1,3 jutaan. Tertarik untuk memilikinya?

https://youtu.be/HdLG1rSQKiY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here