Sebagian besar dari pengguna smartphone pasti tidak asing dengan aplikasi layanan benchmark, seperti AnTuTu yang mengukur skor sebuah smartphone. Baru-baru ini AnTuTu telah merilis daftar sepuluh smartphone teratas yang diukur berdasarkan performa rata-rata mereka dalam durasi tertentu. Untuk daftar kali ini mencakup bulan Oktober dan mencakup data yang tercatat dari tanggal 1 hingga 31. Data seperti biasa dibagi menjadi tiga, yakni iOS, Android dan daftar keseluruhan.

Dimulai dengan iOS, iPad Pro 12,9 inci generasi kedua berada di bagian atas daftar. Perangkat ini dirilis pada bulan Juni lalu dan didukung oleh chipset Apple A10X Fusion, dimana perangkat ini mencetak total 234.220 poin. Kemudian diikuti oleh iPad Pro 10,5 inci yang mampu mencetak skor 229.866. Sedangkan pemain baru iPhone 8 Plus dan iPhone 8 masing-masing mencetak skor 217.102 dan 210.213.

Untuk melihat lebih jelasnya perangkat iOS mana saja yang menduduki posisi tertas, Anda bisa melihat grafik yang tertera di atas.

Bergeser ke segmen Android, Anda akan disajikan data yang sangat berbeda dengan daftar iOS, dimana pada daftar Android Anda tidak akan menjumpai satu perangkat tablet. Ini bukal hal yang mengejutkan mengingat penjualan tablet Android semakin lesu, serta tablet Android tidak memberikan pengalaman yang berbeda dari smartphone Android biasa.

Untuk Android, di posisi teratas diduduki oleh OnePlus 5 yang berhasil mencatatkan skor 181.288 poin dan disusul oleh Nubia Z17s dan Nubia Z17 yang masing-masing memiliki skor 179.454 dan 177.304. Sementara di posisi keempat diduduki oleh Huawei Mate 10 dengan skorĀ 176.484 dan menjadi satu-satunya perangkat non-Snapdragon yang masuk ke dalam daftar teratas.

Sementara untuk posisi kelima hingga kesepuluh ditempati oleh HTC U11, Xiaomi Mi MIX 2, Samsung Galaxy Note 8, Xiaomi Mi 6, Samsung Galaxy S8+, dan Sony Xperia XZ Premium. Semua perangkat Android yang masuk ke dalam daftar sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 835, kecuali Huawei Mate 10 yang menggunakan chipset Kirin milik mereka sendiri.

Sedangkan untuk daftar campuran, iPhone 8 Plus dan iPhone 8 yang mengusung chipset Apple A11 Bionic berhasil menempati posisi tertinggi, yang diikuti delapan smartphone Android di daftar Android kecuali Galaxy S8+ dan Xperia XZ Premium yang tidak masuk ke dalam daftar campuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here