Bukan rahasia lagi jika kebanyakan smartphone high-end flagship di tahun 2018 mendatang akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845, dimana chipset tersebut telah diumumkan awal bulan ini di Hawaii. Chipset baru ini menjanjikan banyak hal yang menarik, dan tentu saja banyak yang sudah tidak sabar untuk mengetahui perangkat apa saja yang bakal megusung chipset flagship tersebut.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, bahwa baru-baru ini telah telah beredar bocoran di Weibo yang mengungkapkan daftar perangkat apa saja yang bakal mengusung chipset tersebut serta mengungkapkan jadwal pengumuman yang diharapkan. Tentu saja keabsahan informasi ini belum bisa diverifikasi, namun keberadaan perangkat ini dalam daftar tidak begitu mengejutkan.

Dimulai pada bulan Februari, bocoran tersebut mengklaim bahwa perangkat pertama yang akan hadir dengan Snapdragon 845 adalah duo Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang akan diikuti oleh LG G7 dan G7 Plus dalam waktu yang berdekatan. Kemudian di bulan April, laporan tersebut mengklaim bahwa Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan Snapdragon 845 yang disusul HTC U12 di bulan Mei.

Bocoran kali ini juga turut menyertakan perangkat flagship milik Sony yang akan meluncur pada bulan Juni 2018 dan diikuti oleh Samsung Galaxy Note 9 pada bulan September 2018, LG V40, Google Pixel 3 pada bulan Oktober, dan HTC U12 + dan seterusnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bocoran ini memang belum bisa diverifikasi kebenarannya, namun kemungkinan besar perangkat yang disebutkan di atas siap untuk mengemas teknologi terbaru Qualcomm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here