Selain iOS 10, pada ajang WWDC 2016 Apple juga merilis sistem operasi untuk perangkat MacBook buatannya, macOS Sierra. Sistem operasi yang merupakan penerus dari OS X El Capitan ini membawa banyak fitur baru yang tidak ditemukan pada versi sebelumnya, seperti integrasi Siri dan dukungan penggunaan Apple Pay. Namun ternyata tidak semua perangkat MacBook dapat mencicipi sistem operasi terbaru dari Apple ini.

macos-sierra

Seperti yang dilansir dari MakeMac, Selasa (14/6/2016), disebutkan bahwa hanya sebagian kecil perangkat Mac yang dapat merasakan macOS Sierra ini. Pada sebuah slide presentasi yang ditampilkan, ditulis bahwa yang mendukung macOS Sierra antara lain adalah:

  • MacBook keluaran terakhir tahun 2009
  • iMac keluaran terakhir tahun 2009
  • MacBook Air keluaran tahun 2010
  • MacBook Pro keluaran tahun 2010
  • iMac keluaran tahun 2010
  • Mac Pro keluaran tahun 2010

Dari daftar tersebut bisa kita lihat bahwa banyak sekali perangkat Mac lawas yang tidak dapat mencicipi macOS Sierra ini. Tidak seperti OS X El Capitan yang masih mendukung perangkat Mac produksi dari pertengahan tahun 2007.

about-this-mac-overview

Sebagai tambahan, untuk melihat kapan perangkat Mac Anda diproduksi, Anda bisa memeriksanya¬†dengan cara, klik logo Apple yang berada di pojok kiri atas, Lalu pilih “About This Mac” kemudian pilih “Overview”. Nah nantinya Anda akan melihat jenis perangkat Mac Anda, sistem operasi yang digunakan, serta tahun produksi perangkat tersebut.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here