Google telah merilis sistem operasi terbarunya Android 7.0 Nougat. Tidak hanya itu, Google juga telah menggelontorkan pembaruan untuk perangkat Nexus, seperti diantaranya adalah Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Asus Nexus Player dan Google Pixel C.

Kemudian tidak lama diikuti oleh Sony yang juga merilis daftar perangkat smartphone Xperia-nya yang mendapatkan pembaruan Android 7.0 Nougat. Tidak mau kalah, HTC dan Samsung juga merilis daftar smartphone buatan mereka, yang bakal mendapat pembaruan Android versi terbaru.

Android-Nougat-2

Pada halaman resmi HTC, mereka menyebutkan bahwa untuk saat ini yang menjadi prioritas mereka untuk dapat mencicipi Android 7.0 Nougat adalah HTC 10, One M9 dan One A9. HTC mengatakan bahwa pembaruan untuk ketiga perangkat tersebut bakal digulirkan pada kuartal ke-4 tahun ini, atau berkisar bulan Oktober.

Salah satu operator seluler ternama di Amerika Serikat, T-Mobile, juga memberikan daftar lengkap perangkat besutan Samsung yang bakal memperoleh pembaruan sistem operasi robot hijau tersebut. Pada situs resmi T-Mobile, perangkat Samsung yang bakal merasakan robot hijau dengan kue Nougat untuk saat ini adalah jajaran smartphone flagship. Seperti diantaranya adalah Samsung Galaxy Note 5, Galaxy Note 7, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S7, serta Galaxy S7 Edge.

Sayangnya untuk kapan pembaruan digulirkan untuk perangkat Samsung masih belum bisa dipastikan. Namun kemungkinan tidak jauh berbeda dengan HTC, yang bakal meluncur pada kuartal ke-4 tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here