Rencana eksplorasi ruang angkasa yang tengah dikembangkannya, tampaknya membuat Korea Utara selalu menyikapinya tak pernah main-main dalam mempersiapkan segala sesuatunya termasuk salah satu diantaranya dengan membentuk badan antariksanya sendiri.

NADA-Logo

Terkait hal itu, pejabat negara komunis tersebut dikabarkan baru saja memperkenalkan sebuah nama dan logo terbaru yang memang diperuntukkan khusus bagi keberadaan badan antariksa dalam negerinya sendiri.

Dikenal sebagai “Kukgaujugaebalkuk” atau yang apabila diterjemahkan menjadi National Aerospace Development Administration (NADA), badan antariksa Korea Selatan ini hadir dengan tampilan logo yang konon mengingatkan pada keberadaan logo milik NASA Amerika Serikat tempo dulu.

Pada bagian bawah lambang globe biru tua terlihat tampilan nama organisasi ‘Kukgaujugaebalkuk’ (dalam bahasa Korea) berwarna putih dan di bagian atasnya terdapat nama negara “DPRK” (Democratic People’s Republic of Korea) yang bercahaya biru dengan keberadaan dua lintasan Great Bear (nama umum untuk konstelasi Ursa Major yang terkenal) di sekitarnya. Sedangan pada bagian tengahnya sendiri tampak terlihat tulisan nama organisasi “NADA” berwarna putih yang merupakan singkatan dalam bahasa Inggrisnya.