Setelah keberadaannya sempat bocor beberapa kali pada tahun lalu, akhirnya Sony Xperia E1 dan Xperia E1 Dual jadi juga resmi diumumkan ke khalayak.

Sony-Xperia-E1

Selain keberadaan panel layar sentuh 4 inci yang mendukung resolusi 800×480 piksel (233ppi), kedua Sony Xperia E-series terbaru ini juga sama-sama dilengkapi dengan tombol Walkman yang akan meningkatkan pengalaman bermusik Anda.

Sedangkan di sisi pendaya gedor performa utamanya, smartphone berbasis Android 4.3 Jelly Bean ini juga telah didukung sepenuhnya oleh processor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 1.2GHz yang ditunjang dengan RAM 512MB plus penyimpanan internal 4GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas hingga 32GB.

Meskipun konsep Dual-SIM hanya ada pada Sony Xperia E1 Dual, tapi pada dasarnya kedua model Xperia E-Series tersebut memiliki spesifikasi yang sama & terbilang tak kalah lengkap untuk seukuran perangkat di kelasnya. Adapun beberapa fitur pendukung lain yang dimaksud, diantaranya meliputi dukungan jaringan GSM/HSDPA, 2G/3G, wifi, Bluetooth, GPS, NFC, audio jack 3.5mm, MicroUSB, baterei 1750mAh dan lain sebagainya.

Tak hanya soal spesifikasi dukungannya saja, kedua model Sony Xperia E-Series terbaru ini kabarnya juga akan dipasarkan pada segmen sama dengan harga yang lebih terjangkau.

http://www.youtube.com/watch?v=rxt3Lvumvkc