Inilah Enam Laptop High-end Terbaru Milik Asus yang Diluncurkan Di Indonesia Untuk...

Inilah Enam Laptop High-end Terbaru Milik Asus yang Diluncurkan Di Indonesia Untuk Menandingi MacBook

Kabar baik bagi penggemar laptop Asus, karena perusahaan awal Taiwan ini telah meluncurkan enam laptop baru untuk pasar Indonesia pada hari Selasa, (15/8/2017). Keenam laptop baru tersebut berada di bawah tiga brand laptop milik Asus, yakni ZenBook, VivoBook, dan seri laptop gaming Asus ROG.

Acara peluncuran laptop terbaru Asus (kredit; kompas.com)

Keenam laptop terbaru milik Asus terdiri dari Asus ZenBook Pro UX550, Asus ZenBook Flip S UX370, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490, Asus VivoBook Pro N580, Asus VivoBook S510 dan Asus ROG GX501 Zephyrus.

ASUS VivoBook

Ini merupakan seri laptop untuk segmen mainstream yang memiliki spesifikasi terendah dari keenam laptop yang diluncurkan Asus. Meski untuk segmen mainstream, namun laptop dari seri VivoBook telah diberi sentuhan premium seperti bezel yang tipis serta hadirnya speaker Harman/Kardon yang terkenal akan kualitasnya.

Untuk seri ini, Asus mengutamakan desain yang cantik, performa yang tinggi, dan yang paling penting harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri lainnya. Varian terendah ada VivoBook S yang dibanderol seharga Rp9,799,000.

Asus VivoBook Pro N580

Sedangkan untuk model yang lebih tinggi ada VivoBook Pro yang membawa prosesor Intel Core i7 dengan ketebalan bodi 19,22mm dan bobot 2,2kg. Untuk model yang lebih tinggi ini dibanderol dengan harga Rp15,299,000.

ASUS ZenBook

Ada tiga laptop baru di bawah brand ZenBook, dimana yang pertama ada Asus ZenBook Flip S yang akan bersaing langsung dengan laptop tipis milik Apple, yakni MacBook Air. Ya, Asus menganggap Apple sebagai saingan terberat karena perusahaan tersebut memiliki produk notebook yang sangat berkualitas.

Asus ZenBook Flip S UX370

Jika MacBook Air memiliki bobot 1,3 kg, Asus ZenBook Flip S memiliki bobot 1,1 kg serta ukuran yang 20% lebih tipis dari MacBook Air. Berbekal bodi aluminium, tampaknya ZenBook Flip S pantas bersaing dengan MacBook Air. Laptop ini dibekali dengan layar sentuh HD dan ditenagai prosesor Intel Core i7. Sementara untuk harganya, laptop tipis ini dibanderol seharga Rp25,299,000.

Selanjutnya ada ZenBook 3 Deluxe yang merupakan versi upgrade dari ZenBook 3. Laptop ini hadir dengan layar seluas 14 inci, namun memiliki ukuran seperti laptop dengan layar 13 inci karena desainnya yang bezel-less. Tak hanya itu saja, layar laptop ini sudah beresolusi 4K yang dilapisi dengan Gorilla Glass, serta ditenagai prosesor Intel Core i7. Untuk harganya, laptop ini dibanderol Rp25,299,000.

Sementara model tertinggi dari seri ZenBook ada Asus ZenBook Pro yang dibekali dengan performa grafis seperti laptop gaming seri ROG. Meski memiliki performa yang tinggi, namun Asus merancang laptop ini dengan ketebalan 18,9mm dan bobot hanya 1,8 kg. Tak cukup disitu, latop ini hadir dengan layar seluas 15,6 inci serta ketahanan baterai mencapai 16 jam. Untuk fitur lainnya, terdapat fitur fast charging dan empat buah speaker. Model tertinggi ini dibanderol seharga Rp26,299,000.

ASUS ROG

Siapa yang tak kenal dengan seri laptop gaming milik Asus ini, seri ini dikenal memiliki spesifikasi hardware “monster” untuk melibas game-game dengan grafis tinggi. Nah, kali ini Asus menghadirkan laptop Asus ROG GX501 Zephyrus yang hadir dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ Kaby Lake yang merupakan prosesor generasi ketujuh.

Tak hanya itu saja, laptop ini juga hadir dengan pengolah grafis Nvidia GeForce, RAM DDR4 24 GB dan penyimpanan SSD sebesar 1TB. Dengan membawa spesifikasi yang tinggi, wajar jika Asus membanderol laptop satu ini seharga Rp 50,299,000.

NO COMMENTS

Leave a Reply