Banyak manufaktur smartphone asal Tiongkok yang sekarang memproduksi smartphone mereka dengan kualitas yang baik. Salah satunya adalah Leagoo, meski belum resmi masuk ke pasar Indonesia, namun beberapa pecinta gadget Tanah Air pasti ada yang pernah mendengar brand satu ini.

Leagoo Alfa 1

Setelah kami melakukan review dari Leagoo Alfa 1 yang merupakan phablet entry level dengan harga yang terjangkau. Meski dibanderol dengan harga yang terbilang murah, namun handset satu ini telah dibekali dengan setup kamera yang mumpuni di kelasnya.

Smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama 13MP yang didukung juga dengan fitur autofokus dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya sudah menggunakan kamera beresolusi 5MP untuk keperluan selfie maupun video call. Nah, kali ini kami akan merangkum beberapa hasil foto dari kamera Leagoo Alfa 1 ini.

Detail dari kamera smartphone ini cukup apik, di mana pada gambar di atas terlihat kontras dan teksur dari objek batu tersebut yang terlihat sangat jelas. Hal ini juga diperkuat oleh kemampuan atuofokus dari kamera Leagoo Alfa 1.

Karena telah berbekal kemampuan autofokus dan touch to fokus, tentu kamera smartphone ini dapat menangkap foto dengan latar belakang blur. Sebagai smartphone mainstream di kisaran harga satu jutaan, tentu adanya kemapuan ini menjadi kelebihan dari Leagoo Alfa 1.

Untuk menangkap objek dengan warna yang cerah, kamera smartphone ini mampu melakukan tugasnya dengan baik, namun bisa dilihat pada foto di atas hasilnya terlalu terang atau warna tidak nampak seperti aslinya. Mungkin karena intensitas cahaya matahari yang begitu tinggi.

Untuk menangkap objek pemandangan atau landscape, hasilnya terbilang standar. Sedangkan, intensitas cahaya yang masuk juga seimbang, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Namun detail untuk objek yang lebih jauh tidak begitu jelas.

Performa kamera Leagoo Alfa 1 ini terbilang apik, terlebih jika Anda menyukai objek foto dekat. Karena kemampuan fokus dari kamera ini sudah terbilang baik di kelasnya.

Sementara untuk foto di dalam ruangan akan terasa penurunan kualitas dari ketajaman gambar. Detailnya tidak begitu nampak jelas, berbeda dengan foto di luar ruangan yang memberikan detail jelas.

Sebagai smartphone mainstream dengan harga 1 jutaan Rupiah, tentu setup kamera Leagoo Alfa 1 ini sudah terbialang baik. Terlebih sensor kamera yang digunakan sudah besar, yakni hingga mencapai resolusi 13MP. Tentu jika sudah resmi memasuki pasar Indonesia, smartphone dari Leagoo ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mendambakan smartphone murah dengan kamera mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here