Umumnya jam tangan pintar seperti Apple Watch, Gear S2, dan lain-lain hanya mampu bertahan selama seharian saja. Hal itu karena smartwatch mengusung kapasitas baterai yang kecil untuk sebuah perangkat pintar.

Namun jika Anda pengguna berat smartwatch, Anda mungkin akan memerlukan tambahan daya untuk membuat wearable bertahan lebih lama. Selama ini, kita jarang sekali menjumpai power bank khusus untuk perangkat smartwatch.

griffin-apple-watch

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Selasa (5/01/2015), perusahaan teknologi Griffin yang memiliki basis di Nashville, Amerika Serikat baru saja mengumumkan produk gantungan kunci terbarunya yang bisa menjadi power bank untuk smartwatch. Perangkat yang diberi nama Travel Power Bank tersebut didesain khusus untuk Apple Watch saja.

Secara keseluruhan, power bank ini hanya memiliki kapasitas penyimpanan 800 mAh saja, yang artinya bisa digunakan untuk mengisi penuh Apple Watch sebanyak empat kali. Bentuknya yang kecil seperti kebanyakan gantungan kunci sangat praktis untuk dibawa kemanapun.

griffin-apple-watch-2

Travel Power Bank dilengkapi dock khusus untuk mengisi baterai sendiri, sehingga yang Anda perlukan untuk mengisi baterai hanyalah meletakkan Apple Watch di atas perangkat dan secara otomatis, Apple Watch akan terisi dengan sendirinya.

Perangkat inovatif ini akan dibanderol seharga USD69,99 atau sekitar Rp97 ribu, termasuk harga yang murah untuk barang unik dan sangat fungsional. Sedangkan untuk ketersediannya, Travel Power Bank ini akan mulai memasuki pasaran pada kuartal kedua tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here