Belum lama ini LG merilis smartphone flagship mereka ke pasaran untuk meramaikan dan bersaing dengan smartphone lainnya. Namun ternyata tidak lama lagi posisi LG G4 akan digantikan oleh smartphone terbaru dari LG yang satu ini.

Setelah dihebohkan dengan video teaser yang diunggah di channel resmi LG, flagship terbaru LG ini berserikan LG V10.  Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang bisa terbilang sangat premium, mengingat posisinya sendiri akan menggantikan LG G4. Smartphone ini menawarkan berbagai fitur yang tak kalah menarik di dalamnya, seperti pendahulunya.

lg-v10-02

Bicara soal spesifikasi, LG V10 ini dibekali dengan dua layar, dimana layar utama seluas 5.7 inci dengan resolusi Quad HD 1440×2560. Sedangkan layar keduanya berada di atas layar utama dengan resolusi 160×1040 seluas 2.1 inci. Tentunya dengan ukuran layar tersebut menjadikan LG V10 ini memiliki desain yang bongsor. Yang menarik adalah kedua layar tersebut memiliki tingkat kerapatan yang sama, yaitu sebesar 513 ppi.

Layar kedua pada LG V10 berguna sebagai pintas ke aplikasi-aplikasi tertentu, layaknya aplikasi pada taskbar di perangkat komputer bersistem opearsi Windows. Tidak hanya itu saja, jika layar utama mati atau dalam posisi siaga, layar kedua ini dapat menjadi sebuah status bar yang menampilkan notifikasi serta waktu. Jika sedang bermain game atau menyaksikan video, layar kedua ini dapat menampilkan pesan yang masuk, dan kita tidak perlu meninggalkan layar utama tadi untuk membuka pesan tersebut. Terlebih layar kedua ini juga dapat sebagai pengatur saat sedang memainkan musik.

lg-v10-01

Untuk jeroan, tentunya LG V10 ini ditanami dengan berbagai komponen high end untuk menandingi lawan-lawannya. Sebut saja SoC Qualcomm, Snapdragon 808 yang memiliki 6 inti alias hexa core. Nampaknya strategi LG ini sangat tepat dengan tidak menggunakan SoC flagship dari Qualcomm, Snapdragon 810. Seperti yang telah kita ketahui semua, bahwa SoC Snapdragon 810 ini banyak menuai protes karena panas yang ditimbulkan sangatlah berlebihan, alias overheat. Selain itu, RAM yang dibekali pada smartphone ini sebesar 4GB, ukuran yang sangat besar. Dengan RAM sebesar ini tentunya tidak perlu ragu lagi untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Kamera yang terdapat pada LG V10 adalah sebesar 16 megapiksel dengan aperture f/1.8, serta dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) 2.0, dan disandingkan dengan 2 lampu flash LED. Salah satu yang menarik pada kamera di LG V10 adalah kamera depannya. LG nampaknya benar-benar serius dalam menggarap slogannya sebagai smartphone multimedia, dengan menanamkan 2 buah kamera beresolusi 5 megapiksel. Yang lain adalah, kamera depan ini dapat menangkap sudut pengambilan hingga 120 derajat, yang membuatnya dapat menjangkau objek foto lebih luas. Kemampuan merekamnya juga memukau, LG V10 ini dapat merekam video hingga resolusi Ultra HD alias 4K. Terdapat juga fitur Multi Camera, yaitu kemampuan merekam dengan ketiga kamera yang aktif diwaktu yang sama.

lg-v10-0

LG V10 telah ditanami dengan memori internal sebesar 64GB. Bagi yang merasa kurang, LG menyematkan slot kartu memori micro SD yang dapat menampung hingga 2TB. Urusan daya tahan, LG membekali smartphone flagship ini dengan baterai berkapasitas 3.000mAh, dan dapat dilepas. Untuk konektivitasnya, LG V10 sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE cat 6, serta juga mendukung WiFi, Bluetooth 4.1, NFC dan USB 2.0

Fitur menarik lain yang ditawarkan LG V10 adalah desain bodi yang sangat kokoh dan elegan. Tidak seperti LG G4 yang berbalutkan plastik, kali ini LG V10 menggunakan bahan metal (Dura Steel) untuk bagian sisinya. Selain itu LG juga melapisi bagian belakang LG V10 dengan teknologi Dura Skin. Dikatakan bahwa dengan teknologi ini, bagian bodi belakang tersebut dapat pulih sendiri dari goresan. Bagaimana, sangat menarik bukan?

Untuk ketersediannya, LG mengatakan bahwa smartphone high end ini akan meluncur di pasar sebelum penghujung tahun 2015 ini, dan yang pertama dapat mencicipi adalah wilayah Amerika Serikat dan Korea Selatan. Soal harga, tentunya tidak murah untuk dapat memboyong smartphone terbaru LG ini. Anda perlu merogoh kocek sebesar 680 USD atau sekitar 10 juta Rupiah untuk dapat membawa pulang smartphone gahar ini.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here