Pada awal tahun 2016 lalu, kita disuguhkan dengan acara tahunan Consumer Electronic Show (CES) yang berlokasi di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada waktu itu juga Qualcomm secara resmi memperkenalkan chipset flagship untuk perangkat mobile terbaru, Snapdragon 820. Menariknya, smartphone dari LeEco (dulunya LeTV) Le Max Pro adalah yang pertama menggunakan chipset tersebut, bahkan diperkenalkan secara eksklusif oleh CEO Qualcomm, Steven Mollenkopf.

lemaxpro

Namun pada ajang tersebut, Mollenkopf tidak membeberkan secara jelas kapan perangkat smartphone tersebut hadir di pasaran. Kini, beredar sebuah informasi yang kabarnya smartphone tersebut bakal dijual dalam waktu dekat. Dilansir dari VR-Zone, Sabtu (27/2/2016), LeEco Le Max Pro ini kabarnya bakal tersedia di Tiongkok dalam waktu dekat.

Menariknya adalah, LeEco bakal menjual smartphone LeMax Pro ini dengan harga yang bisa dibilang murah, yaitu sebesar 1.999 Yuan atau sekitar 4,2 juta Rupiah. Namun harga tersebut hanya untuk penjualan 1.000 unit pertama pada saat awal peluncurannya. Untuk ketersediaan secara global memang belum bisa dipastikan, namun bila menilik dari keseriusan LeEco, smartphone Le Max Pro ini bisa saja hadir di berbagai belahan dunia.

Bicara soal spesifikasi, bisa dikatakan hampir mirip dengan smartphone dari para vendor ternama yang baru saja memperkenalkan perangkat dengan chipset Snapdragon 820, seperti Samsung Galaxy S7 dan Xiaomi Mi 5. Untuk detailnya, LeEco Le Max Pro ini bakal menggunakan layar yang luas, yaitu 6,33 inci dengan resolusi Quad HD. Kemudian ada RAM sebesar 4GB dan ditenagai baterai berkapasitas 3.400mAh.

Urusan kamera, bisa dikatakan sensor yang terdapat pada smartphone ini lebih besar dari merek lain, yaitu mengusung sensor 21 megapiksel untuk kamera utama, dan 4 megapiksel untuk kamera depannya. Tidak ketinggalan juga smartphone dengan bahan metal ini telah dilengkapi dengan port USB tipe C dan menggunakan sistem operasi terkini, Android 6.0 Marshmallow.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here