You are currently viewing Inilah Hasil Kamera Xiaomi Redmi 3 dengan Sensor 13 Megapiksel

Inilah Hasil Kamera Xiaomi Redmi 3 dengan Sensor 13 Megapiksel

Xiaomi memang nampaknya tidak pernah kehabisan amunisi dalam menggempur pasar smartphone saat ini. Bagaimana tidak, setelah beberapa bulan lalu merilis seri Redmi Note 2 ke pasaran, tidak lama berselang mereka meluncurkan produk smartphone terbarunya, dengan merilis Redmi 3.

Cover-1

Menyasar ke kalangan mainstream, Xiaomi mengemas smartphone Redmi 3 dengan membawa banyak perubahan dibanding dengan seri sebelumnya. Seperti salah satunya adalah sensor kamera sebesar 13 megapiksel yang siap menemani keseharian para penggunanya, terutama dalam hal fotografi.

Nah kali ini kami akan bagikan mengenai hasil foto dari jepretan kamera Xiaomi Redmi 3, yang sudah kami ambil beberapa waktu lalu. Udah nggak sabar? Cekidot

https://www.instagram.com/p/BEQDEfBzXuk/?taken-by=berita.teknologi

Saat kami mencoba mengambil gambar di luar ruangan, Xiaomi Redmi 3 ini mampu menghasilkan foto yang jelas, terlebih saat mengambil foto daun di sekitar pohon yang rindang. Tingkat kedetailan mampu dihasilkan dengan baik, meski foto terlihat sedikit kekuningan pada saat mengambil foto daun tersebut.

https://www.instagram.com/p/BEQCsv3zXuP/?taken-by=berita.teknologi

Kami selanjutnya mencoba berpindah lokasi ke salah satu tempat ibadah sekaligus tempat wisata di Kota Semarang, yaitu Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong yang menjadi tempat singgah Laksmana asal Tiongkok, Cheng Ho. Pada kondisi yang sangat cerah, kami mengambil foto ini saat terik matahari sedang panas-panasnya, dan hasilnya bisa dikatakan memang kamera dari Xiaomi Redmi 3 ni tidak diragukan lagi Sayangnya kami merasa warna merah yang dihasilkan tidak seperti aslinya, nampak under exsposure.

https://www.instagram.com/p/BEQDWCJTXu9/?taken-by=berita.teknologi

Masih dilokasi yang sama, kame mencoba masuk dan mengambil beberapa foto, yang salah satunya adalah pilar penyangga. Dengan perpaduan warna abu-abu dan merah, Xiaomi Redmi 3 berhasil mengabadikannya dengan hasil foto yang cukup memuaskan. Berbeda saat mengambil foto di luar ruangan di bawah terik matahari, warna kali ini yang dihasilkan bisa dikatakan hampir mendekati aslinya.

https://www.instagram.com/p/BEVB9bCTXol/?taken-by=berita.teknologi

Masih penasaran dengan hasil foto outdoor alias luar ruangan, kami mencoba mengambil jepretan foto lagi. Di bawah terik sinar matahari yang masih panas-panasnya, ternyata memang benar, hasil foto outdoor dengan intensitas cahaya yang sangat tinggi membuat warna yang dihasilkan tidak seperti aslinya. Warna hijau rumput dan hijaunya daun pepohonan cenderung terlihat lebih muda.

https://www.instagram.com/p/BEVCWDyTXpF/?taken-by=berita.teknologi

Tidak terasa setelah terik matahari yang begitu menyengat jalanan sepanjang proses pengambilan foto tadi, tiba-tiba langit berubah menjadi mendung dan tidak lama turun hujan deras. Berteduh beberapa menit, akhirnya kami melanjutkan perjalanan dan mencoba mengambil foto dengan fitur HDR yang ada pada Xiaomi Redmi 3. Hasilnya foto nampak lebih cerah, dengan pewarnaan yang lebih kontras dan lebih tajam, cukup memuaskan untuk smartphone yang dibanderol tidak lebih dari 2 juta Rupiah.

https://www.instagram.com/p/BEVFNFBzXs4/?taken-by=berita.teknologi

Masih saat hujan, kami teringat akan mainan yang kami bawa, dan mencoba mengambil foto jarak dekat dengan efek bokeh yang lumayan. Dengan berbekal sensor kamera yang memiliki bukaan f/2.0, hasil bokeh dari kamera Xiaomi Redmi 3 ini bisa dikatakan mumpuni. Meski tidak terlalu bokeh, kami beri apresiasi dengan tingkat ketajaman warna dan detail yang disuguhkan oleh smartphone ini.

Nah kira-kira seperti itulah hasil foto dari Xiaomi Redmi 3 yang memiliki sensor kamera 13 megapiksel. Kami rasa hasilnya tidak mengecewakan, hanya saja kami merasa pada posisi outdoor hasil warnanya lebih muda. Namun karena aplikasi pengolah foto sekarang sudah banyak, kami rasa tidak sulit untuk menjadikan foto jepretan Anda menjadi lebih baik.

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply