Headset Bluetooth saat ini bukan hal yang baru lagi, mengingat saat ini sudah banyak headset Bluetooth, mulai yang kecil hingga yang besar. Namun kebanyakan yang kita temui adalah sebuah earpiece kecil yang biasanya berada di salah satu sisi saja. Namun bentuk headset Bluetooth  bakal berubah, dimana sebuah startup asal Hong Kong bernama Origami Labs telah menggarap headset Bluetooth unik yakni cicin pintar ORII.

Mungkin ini terdengar cukup aneh, dimana cincin pintar dapat berfungsi sebagai headset Bluetooth. Ya, seperti kelihatannya, headset ini memang bukan headset Bluetooth pada umumnya. Origami Labs merancang cincin pintar ORII sebagai receiver yang kemudian suara akan disalurkan melalui konduksi tulang yang akan menghantarkan suara ke telinga Anda melalui jari.

Hal tersebut memang terdengar keren, namun tentu ada “downside” atau sisi negatifnya, yakni Anda harus menahan jari Anda ke telinga sepanjang waktu Anda menggunakannya. Dengan begitu, headset Bluetooth ORII tentu tidak cocok digunakan untuk mendengarkan musik. Namun mengingat bentuk headset ini adalah cincin, yang berarti ORII juga dapat digunakan sebagai aksesori untuk menunjang penampilan Anda.

Namun mengingat bahwa Anda harus menahan jari Anda ke telinga Anda selama memakainya, itu tidak bisa dikatakan sebagai gadget hand-free, tapi untungya cincin pintar ORII datang dengan dukungan Siri dan Google Assistant sebagai hiburan. Perangkat ORII sendiri saat ini masih dalam masa kampanye di situs crowdfounding Kickstarter. Bagi Anda yang tertarik dengan proyek ini, Anda bisa mendukungnya di situs Kickstarter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here