You are currently viewing Inilah iPhone 5 Terbaru, dengan Layar Retina Display 4 Inci dan Chip Apple A6

Setelah beberapa rumor bermunculan, akhirnya Apple telah secara resmi merilis handphone canggih terbarunya, iPhone 5. CEO Apple, Tim COok secara langsung turun dalam peluncuran iPhone 5 itu.

 


Dari segi desain, iPhone 5 ini memiliki ketebalan serta bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan pendahulunya. Pihak Apple mendesain iPhone 5 dengan casing alumunium unibody.

Di bagian layar, handphone ini lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, yakni layar Retina Display 4 inci (640 x 1136 piksel). Fitur lain yang dipunyai handphone ini adalah chip A6 yang secara khusus didesain Apple, teknologi wireless super cepat, daya tahan baterai lebih lama serta iOS 6.

“iPhone 5 adalah perangkat paling cantik untuk konsumen yang selama ini kami buat,” ujar Senior VP Worlwide Marketing Apple, Philip Schiller. Dengan spesifikasi seperti itu, dia yakin bahwa para konsumen akan sangat sulit untuk meninggalkan handphone ini.

Dibandingkan dengan iPhone 4S, iPhone 5 memiliki ukuran 18 persen lebih tipis serta 20 persen lebih ringan. Selain itu, chip A6 pada handphone ini dapat memaksimalkan performa dan efisiensi power hingga dua kali dibandingkan dengan chip A5.

Di bagian belakang, terdapat kamera 8MP yang memiliki fitur panorama terbaru yang memungkinkan Anda untuk menangkap gambar hingga 28MP dengan cara menggerakkan kamera. Untuk langkah awal, handphone ini akan dijumpai pada 21 September mendatang di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Singapura dan Inggris.

Selanjutnya, Apple akan meluncurkan handphone ini pada tahap kedua di 28 September untuk negara-negara seperti Austria, Belgia, Ceko, Denmark, Estonia, Hungaria, Italia, Irlandia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia dan Swiss. Mengenai harga, handphone ini dijual dengan harga $199 USD untuk versi 16GB.

(Via Softpedia)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply