You are currently viewing Inilah Konsol Game Baru yang Menggabungkan PS4, Xbox One, dan Android

Inilah Konsol Game Baru yang Menggabungkan PS4, Xbox One, dan Android

Jika sudah berbicara soal game, pastinya yang terlintas di pikiran kita adalah game yang memukau dan gameplay yang seru. Namun berbeda di negara China yang saat ini melarang penjualan konsol game merek internasional seperti Sony PS4 dan Xbox One hingga akhir Juli tahun lalu.

Kekosongan inilah yang dilirik oleh perusahaan game asal China berama Fuze yang telah mengumumkan konsol gaming terbarunya yang bernama Tomahawk F1. Uniknya konsol game ini menyatukan beberapa desain dari konsol terkemuka menjadi satu.

Tomahawk F1

Jika dilihat dengan seksama, konsol Tomahawk F1 ini memiliki desain yang sangat mirip dengan konsol Sony PS 4. Sementara untuk controller-nya malah terlihat mirip dengan controller Xbox One. Tentu bukan hal baru lagi jika produsen asal China sering meniru desain yang dimiliki oleh perusahaan lain. Seperti Oppo R9 dan Meizu Pro 6 yang menganut desain mirip dengan iPhone 6s.

Menariknya, berbeda dengan konsol lainnya, Tomahawk F1 menjalankan sistem operasi Android untuk memainkan gamenya. Karena produk dari China identik dengah harga yang murah, konsol game ini tentunya juga tidak dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi, yakni hanya sekitar 899 Yuan atau sekitar Rp1,8 juta.

Tentunya harga yang ditawarkan oleh Fuze jauh lebih murah ketimbang harga Sony PS4 dan Microsoft Xbox One. Meskipun menggunakan platform baru, namun sejumlah waralaba seperti Dynasty Warriors, Assassin Creed dan Saint’s Row akan datang ke platform ini.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply