Pengenalan Acer terhadap Nitro 5 bisa diartikan sebagai upayanya untuk menargetkan kalangan gamer saat ini yang memiliki anggaran terbatas dengan laptop gaming bersegmen low-end.

acer-nitro-5-front-left-angle-652x400
Gamer atau siapapun dengan anggaran pas-pasan tak perlu merasa khawatir bila ingin memiliki laptop gaming terbaru, pasalnya Acer kini memiliki solusi jitu untuk menghadirkan opsi produk laptop gaming yang lebih terjangkau yang bisa dijadikan sebagai acuannya. Cukup hanya dengan anggaran sebesar 800 USD (10,6 jutaan rupiah) kabarnya sudah bisa memiliki laptop gaming 15,6 inci Acer Nitro 5 terbaru ini.

acer-nitro-5-rear-view02-652x400
Lebih menargetkan para gamer kasual yang ada, Acer Nitro 5 ini tampaknya bakal menitik beratkan pada performa sistem yang handal berkat dukungan berbagai konfigurasi yang disodorkan untuk para penggemar Intel dan AMD. Akan ada pilihan dengan processor Intel Core i5 atau Core i7 (Kaby Lake) yang dikolaborasikan bersama kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti, serta processor AMD A-series FX generasi ke 7 yaitu A12 atau A10 yang dikolaborasikan bersama kartu grafis AMD Radeon RX550.

Laptop gaming ini akan menawarkan memori DDR4 2400MHz hingga 32GB. Beberapa model akan menyertakan SSD PCIe (hingga 512GB) dengan penyimpanan HDD 2TB opsional. Dukungan port yang ada, termasuk gigabit Ethernet, USB 3.1 Type-C, USB 3.0, sepasang port USB 2.0, dan output HDMI. Sedangkan untuk konektivitas nirkabel sendiri, laptop ini telah mendukung 802.11ac Wi-Fi dengan antena MIMO 2×2.

Setiap konfigurasi akan mencakup dukungan panel layar IPS 15,6 inci FHD dan chasing matte black yang sama dengan aksen merah yang mirip dengan keberadaan rig gaming Acer lainnya, serta kipas ganda dengan teknologi Acer Coolboost, yang memungkinkan pengguna mengendalikan kipas secara manual.

Laptop gaming Acer Nitro 5 ini bakal dipasarkan di kawasan Amerika Utara mulai tanggal 1 Juli. Setelah itu, pasaran China pada bulan Juli mendatang (mulai dari ¥ 5,499 atau 10,6 jutaan rupiah) dan berlanjut merambah ke pasaran EMEA pada bulan Agustusnya (mulai dari € 1.139 atau 16,9 jutaan rupiah). Sementara perihal pasaran tanah air sendiri, sayangnya masih belum dapat dipastikan kapan bakal dipasarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here