Beberapa tahun terakhir ini kehadiran monitor layar melengkung sudah cukup berhasil menarik perhatian, dan jika menurut Anda monitor melengkung membuat pengalaman yang lebih baik daripada tampilan datar biasa, maka Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa Samsung baru-baru ini meluncurkan monitor terbarunya. Adalah Samsung CRG5 27-inci yang merupakan monitor melengkung yang menurut perusahaan, telah dirancang untuk para gamer.

Ini berkat penggunaan teknologi G-Sync yang berarti bahwa ketika dipasangkan dengan GPU NVIDIA, itu akan membantu menyinkronkan frame rate untuk membantu memberikan pengalaman menonton yang lancar tanpa ghosting atau screen-tearing. Monitor juga mendapat manfaat dari memiliki refresh rate 240Hz, yang jauh lebih tinggi daripada kebanyakan monitor standar di pasaran saat ini.

Namun terdapat “downside” dari monitor ini, yakni resolusi maksimalnya hanya sampai 1920 × 1080 piksel. Mengingat saat ini resolusi 4K sudah menjadi hal yang biasa, terutama ketika mempertimbangkan itu adalah monitor gaming, itu agak mengecewakan. Namun, kelebihannya adalah bahwa menggunakan resolusi Full HD mungkin akan membantu mengurangi harga jualnya.

Menurut Seog-gi Kim, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Visual Display, “Samsung menghadirkan pengalaman gaming tingkat berikutnya dengan tampilan melengkung yang inovatif menggunakan teknologi grafis terbaru untuk membenamkan para pemain seperti sebelumnya. Menggabungkan kecepatan refresh 240Hz dengan kompatibilitas NVIDIA G-SYNC di monitor gaming CRG5 Samsung yang baru memberikan kinerja yang lebih baik bagi gamer untuk game-game yang paling grafis.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here