PeDe dengan keunggulan teknologi yang dimilikinya, MSI dikabarkan baru saja kembali meluncurkan salah satu model motherboard berchipset X299 unggulan terbarunya, yaitu X299M Gaming Pro Carbon AC, yang diklaim sebagai motherboard “Micro-ATX tercepat di dunia”.

Hadir dengan dukungan socket 2066, MSI X299M Gaming Pro Carbon AC ini dapat mengandalkan kehebatan prosesor Intel Core X-series i7 dan i9 sebagai dapur pacu performa sistemnya. Keempat slot DIMM yang ada kompatibel dengan memori DDR4 quad-channel 4.200MHz (OC) berkapasitas 128GB, sedangkan dua slot “Steel Armor” PCI-E juga mendukung konfigurasi multi-GPU SLI atau CrossFire.

Selain dilengkapi dengan smart chip VR Boost milik perusahaan yang dirancang untuk dikolaborasikan dengan port USB yang telah dioptimalkan untuk VR, motherboard ini juga telah dilengkapi dengan penerangan lampu Mystic Light Sync RGB yang dapat disesuaikan tampilan sistemnya menggunakan 16,8 juta warna dan 17 efek pencahayaan yang ada dan dapat dikendalikan sepenuhnya melalui aplikasi Mystic Light Sync.

Tak hanya itu saja, motherboard “Micro-ATX tercepat di dunia” ini juga dilengkapi oleh fitur pendukung lainnya, termasuk diantaranya dua slot Turbo M.2 dengan built-in heat shields, delapan header SATA III, dual Intel gaming LAN dan dukungan jaringan nirkabel, header PIN pompa air khusus, MSI OC Engine 2 external clock generator, dan tombol Clear CMOS and Flashback+ yang terdapat pada panel I/O bagian belakang.

Sementara perihal harga dan ketersediaan, sayangnya belum dapat diketahui sejauh ini.

MSI X299M Gaming Pro Carbon AC
Size Micro-ATX
Memory 4 x DDR4 up
to 4,200MHz+ (OC)
Multi-GPU 2x SLI, CrossFireX
PCI-E Slots 3 x16
M.2 2
SATA 8
Ethernet 10/100/1000 / Intel Dual Band Wireless / Bluetooth 4.2
Audio 7.1-Channel High Definition Audio
USB 1 x Gen2 (Type C)
4 x Gen1 (Type A)
Rear:
1 x Gen2 (Type C)
1 x Gen2 (Type A)
8 x Gen1 (Type A)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here