Nokia 9 PureView tampaknya akan menjadi salah satu smartphone flagship yang akan menyita perhatian. Pasalnya, tidak hanya membawa hardware papan atas saja, smartphone ini juga akan memboyong lima sensor kamera sekaligus pada bagian belakangnya. Setelah beberapa bocoran tentang smartphone ini bermunculan, kini gambar yang diklaim sebagai official render Nokia 9 PureView telah muncul.

Seperti yang diharapkan sebelumnya, smartphone ini tidak akan menggunakan notch atau poni karena pada render tersebut terlihat bezel konvensional pada bagian atas dan bawah. Pada bagian belakang terlihat lima sensor kamera yang membentuk anak panah ke bawah, dan diapit oleh laser AF dan PDAF serta LED flash. Untuk bagian bawah terdapat speaker dan port USB-C, dan smartphone ini menjadi flagship kedua dari Nokia yang tidak memiliki jack audio 3.5mm setelah Nokia 8 Sirocco.

Nokia 9 PureView akan menjadi bagian dari program Android One dan harus mendapatkan pembaruan OS selama dua tahun. Render tersebut juga mengungkapkan ikon sidik jari di dalam layar dan karena tidak terlihat adanya sensor sidik jari konvensional, maka mungkin ini merupakan prompt untuk meletakkan jari Anda sehingga sensor di bawah panel AMOLED dapat membacanya. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone ini, kita nantikan saja hari peluncurannya dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here