Bertepatan dengan ajang Computex yang pernah dilangsung pada musim panas yang lalu, Patriot dikabarkan telah memperluas jajaran perangkat game dan sekaligus memamerkan produk mouse gaming andalan terbarunya yaitu Viper V570, yang kini mulai dipasarkan seharga 60 USD atau sekitar 799ribuan rupiah per unitnya.

patriot gaming mouse
Hadir dengan sosok desain kurva yang sanggup memberikan kenyamanan pengoperasian tangan para penggunanya, di sisi kiri memiliki kontur yang dalam untuk ibu jari yang akan memberikan kontrol pegangan yang kuat. Sedangkan di sisi kanan mouse juga tampak beralur, meski tidak secara dramatis.

Dikenal sebagai mouse FPS/MMO hibrida, Patriot Viper V570 ini dibekali tombol sniper untuk para penembak jitu game FPS dan juga 13 tombol yang diprogram khusus untuk para penggemar game MMO. Perihal ketersediaan 13 tombol yang diprogram pada perangkat, yang jelas belum dapat dipastikan apakah itu menghitung beberapa fungsi dari clickwheel atau tidak. Dan seperti apa yang diadopsi oleh mouse gaming pada umumnya, keberadaan tombol klik kiri tidak dapat diprogram, namun terkadang perangkat lunak akan memungkinkan penggunanya bisa melakukan fungsi klik, gulir ke atas, dan gulir ke bawah pada klikwheel secara terpisah.

Sementara seperti apa yang telah dijanjikan sebelumnya, mouse gaming ini ternyata mengandalkan sensor laser Avago 9800 (hingga 12.000 DPI dengan empat preset) atau lebih bekennya dikenal sebagai “Sensor Laser Presisi Xtreme” yang merupakan sensor yang sama yang pernah digunakan pada model mouse gaming pendahulunya yaitu Patriot Viper V560. Tombol klik kiri dan kanan memiliki tombol Omron.

Ada beberapa zona pencahayaan pada mouse gaming Patriot Viper V570 ini. Meskipun mouse tersebut menawarkan pencahayaan RGB, tapi tidak jelas apakah bagian RGB nya tersebut berlaku untuk semua zona. Secara kasat mata tampak terlihat keberadaan cincin penerangan di sekitar bagian bawah mouse dan roda gulir backlit yang sama-sama memiliki sistem pencahayaan RGB, sedangkan lampu depan di bagian depan dan logo berkilau di palm rest ternyata tidak dilengkapi sistem pencahayaan RGB, termasuk juga dengan lampu indikator DPI-nya.  Namun begitu, dukungan fitur zona pencahayaan RGB pada perangkat kabarnya bisa dicustom atau disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Keberadaan kaki keramik mulus di bagian bawah mouse memungkinkan pengguna bisa mengaitkan mouse dengan mudah, karena mouse gaming ini cukup berat. Bobotnya hanya 34,2 gram saat ada bagian mouse sedang dilepas, sedangkan saat mouse secara utuh bobotnya bisa mencapai 159.2g.

patriot gaming mouse 01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here