Jack Ma (Kredit: BBC)

Perusahaan teknologi Alibaba Group baru-baru ini telah mengumumkan pengganti Jack Ma selaku Chairman of the Board Alibaba Group. Menurut pengumuman dari perusahaan, Jack Ma akan digantikan oleh Daniel Zhang yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer untuk meneruskan kepemimpinan di Alibaba Group pada 10 September 2019 mendatang.

Jack Ma (Kredit: BBC)

Untuk memastikan agar kelancaran transisi kepemimpinannya kepada Zhang, Jack Ma masih akan mengawal Alibaba Group selama 12 bulan ke depan. Jack Ma juga merupakan mitra seumur hidup dalam Alibaba Partnership yang terdiri dari 36 mitra dan juga merupakan anggota manajemen senior Alibaba Group dan perusahaan afiliasinya.

Setelah pengumuman penggantian dirinya oleh perusahaan, Jack Ma menuliskan surat yang ditujukan kepada pelanggan, pegawai, dan pemegang saham Alibaba.

Berikut adalah kutipan surat dari Jack Ma yang dikutip dari Tempo.co (10/09/2018), “Hari ini, bertepatan dengan peringatan ulang tahun Alibaba yang ke 19, saya dengan senang hati menyampaikan sebuah berita gembira: Jajaran direksi telah menyetujui bahwa satu tahun dari sekarang, yaitu 10 September 2019 yang juga merupakan ulang tahun Alibaba yang ke 20, CEO Alibaba Group Daniel Zhang akan menggantikan posisi saya sebagai Chairman of the Board Alibaba Group. Dalam 12 bulan ke depan, saya akan bekerja berdampingan dengan Daniel untuk memastikan transisi kepemimpinan ini berjalan dengan lancar. Setelah itu, saya akan tetap berada dalam jajaran direksi Alibaba hingga Rapat Umum Pemegang Saham tahun 2020.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here