Samsung telah memperkenalkan smartphone flagshipnya di panggung MWC 2016 akhir pekan kemarin. Salah satu gebrakan yang cukup mengejutkan adalah, Samsung memutuskan untuk menyematkan kamera utama 12MP yang sebelumnya 16MP pada Galaxy S6.

samsung-galaxy-s7-vs-iphone-6s-plus-camera-sample-comparison-500732-2
Foto sebelah kiri dari kamera Galaxy S7, foto kanan dari kamera iPhone 6s Plus (Kredit: Softpedia)

Meski resolusi kamera utama diturunkan, namun Samsung mengklaim bahwa smartphone miliknya merupakan smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Ya, besar resolusi memang tidak selalu berdampak pada hasil kamera. Samsung optimis dengan kamera yang mereka sematkan pada Galaxy S7 dan S7 Edge dapat memanjakan para pecinta fotografi smartphone.

Pasalnya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge telah memiliki kamera utama dengan aperture f/1.7 yang memungkinkan banyaknya cahaya yang masuk kedalam lensa. Selain itu, kamera utama pada perangkat ini juga menerapkan teknologi dual pixel, yang mana kamera tetap dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi.

Kamera 12MP yang dimiliki Galaxy S7 dan S7 Edge ini dilengkapi dengan sensor 1.44 mikron di dalamnya, yang lebih besar dari Galaxy S6 dan lebih kecil dari Nexus 5X/6P. Pada saat peluncurannya, Samsung juga membandingkan dua objek foto yang sama. Foto tersebut diambil dengan Galaxy S7 dan yang satunya menggunakan iPhone 6s Plus.

Kedua foto tersebut memang baik dalam menampilkan objek foto dimalam hari, namun Samsung kali ini memiliki keunggulan di mana warna yang ditampilkan lebih cerah dan lebih terang dibandingkan dengan foto dari dari iPhone 6s Plus. Jelas saja, karena Galaxy S7 menggunakan aperture f/1.7, sedangkan iPhone 6s Plus menggunakan aperture f/2.2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here