Infinix telah meluncurkan duo smartphone Hot 3 di Indonesia dengan seri X553 dan X554. Lalu apa perbedaan dari kedua smartphone terbaru milik Infinix ini?

Infinix Hot 3

Infinix Hot 3 ada dua varian, yakni X553 dan X554 yang merupakan smartphone kembar yang memiliki perbedaan pada desain dan spesifikasi, serta memiliki perbedaan pada harga jual.

Seri X553

Infinix Hot 3 X553 merupakan seri yang memiliki spesifikasi tinggi dibandingkan saudara kembarnya. Ponsel ini memiliki layar seluas 5,5 inci dengan desain lebih rumit, yakni seperti diamond. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415, RAM sebesar 2 GB serta penyimpanan internal sebesar 16 GB, yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Untuk urusan fotografi, varian ini memiliki kamera utama beresolusi 8 megapiksel, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan tambahan fitur soft LED flash. Infinix Hot 3 seri X553 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan kapasitas baterai sebesar 3.000mAh

Seri X554

Sementara Infinix Hot 3 seri X554 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah, walaupun sebagian besar spesifikasi dari keduanya cukup mirip. Misalnya ukuran layar 5,5 inci, kamera utama 8 megapiksel, baterai berkapaistas 3.000 mAh, RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Infinix Hot 3 Biru

Yang menjadi pembeda dari keduanya adalah pada sektor dapur pacunya, dimana varian X554 menggunakan chipset MediaTek 6580, berbeda dengan saudaranya yang sudah menggunakan prosesor dari Qualcomm. Selain itu, resolusi kamera depan seri X554 juga lebih rendah, yakni hanya 2 megapiksel saja.

Selain itu, perbedaan yang terasa juga terdapat pada koneksi internet, dimana varian X554 masih menggunakan jaringan 3G saja. Dengan begitu, pengguna smartphone ini tak bisa merasakan kencangnya jaringan 4G LTE.

Kedua varian tersebut sama-sama mulai dijual pada bulan April mendatang dan dapat dibeli di situs e-commerce Lazada. Infinix Hot 3 X553 dibanderol dengan harga Rp 1,599 juta, sedangkan Hot 3 X554 dibanderol lebih murah seharga Rp 1,3 juta.

 

1 COMMENT

  1. Saya baru beli hp infinix hot 3 max dan saya kecewa karena tidak ada fitur aplikasi memo atau notes bawaan asli dari hp.
    Memang kita bisa dapatkan lewat instal di play store tapi menurutku menggunakannya sangat sulit dan ribet atau tidak praktis menginagat saya suka menulis hal penting di hp.
    Bagaimana ini solusinya. Teima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here