Brand smartphone asal Tiongkok, Infinix tampaknya masih adem ayem dengan pasar Indonesia. Hal ini terlihat dari rajinnya brand satu ini menghadirkan smartphone baru mereka. Tidak seperti Xiaomi yang tak kunjung meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia secara resmi, Infinix baru-baru ini telah meluncurkan duo smartphone baru ke Indonesia. Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro meluncur ke Indonesia dengan menyasar kaum muda.

infinix-hot-4-hot-4-pro

Kedua smartphone tersebut akan bersaing di kelas entry-level dengan berbekal sensor fingerprint dan kapasitas baterai yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari. Lalu apa perbedaan dari Infinix Hot 4 dan Infinix Hot 4 Pro?

infinix-hot-4-spec

Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro sama-sama mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD, sensor fingerprint, kapasitas baterai 4000mAh, dan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, keduanya juga sama-sama mengusung RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

DESAIN COVER BELAKANG

Perbedaan utama yang tampak terletak pada cover belakang, di mana desain pada Hot 4 memiliki tekstur anyaman unik 3 dimensi sedangkan pada Hot 4 Pro memiliki tekstur yang menyerupai serat kain sutra, dan keduanya hadir dalam berbagai pilihan warna. Namun warna pada HOT 4 lebih ‘strong’ alias warna kuat yang lebih cocok untuk anak muda.

Kapasitas MICRO SD

Bedanya, Hot 4 hanya bisa diperluas menggunakan microSD hingga 32GB, sedangkan Hot 4 Pro dapat mencapai 128GB.

Infinix Hot 4
Infinix Hot 4

DAPUR PACU

Untuk dapur pacunya, kedua smartphone ini menggunakan dua chipset yang berbeda. Infinix Hot 4 ditenagai oleh chipset MediaTek6580 yang memiliki prosesor quad-core, sementara Hot 4 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek6737 yang juga menggunakan prosesor quad-core.

infinix-hot-4-pro

FOTOGRAFI

Selain itu, perbedaan juga teletak pada sektor fotografinya. Jika Hot 4 hanya dibekali dengan kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP, maka Infinix Hot 4 Pro sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP yang telah dilengkapi dengan LED soft flash dan memiliki sudut pandang yang mencapai lebar 84 derajat.

Infinix Hot 4 Pro
Infinix Hot 4 Pro

Untuk audionya, Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro dibekali dengan Stereo Effect pada speaker yang menghasilkan suara lebih lantang. Selain itu, kedua smartphone ini juga memiliki teknologi smart voice yang bisa mereduksi suara bising saat melakukan panggilan telepon.

JARINGAN DATA

Nah, untuk perbedaan yang paling terasa adalah pada sektor jaringan, karena keduanya dibekali dengan kemampuan yang berbeda. Infinix Hot 4 hanya mampu menangkap sinyal 3G, sementara untuk Hot 4 Pro sudah mendukung jaringan 4G LTE.

HARGA

Soal harga, kedua smartphone ini terpaut Rp300 ribu, dimana Hot 4 dibanderol Rp1.390.000 dan Hot 4 Pro dibanderol Rp 1.690.000.

Walau sudah diumumkan, sebagian dari Anda pasti bertanya.. kapan Hot 4 dan Hot 4 pro ini dijual atau dipasarkan. Sayangnya kita harus sabar menunggu bagi yang ingin membeli Hot 4 Pro karena baru mulai dijual awal tahun 2017 sedangkan Hot 4 sudah mulai dijual Desember 2016 ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here