Inilah Ponsel Tercepat Tahun 2015 Menurut AnTuTu dan GeekBench 3

Inilah Ponsel Tercepat Tahun 2015 Menurut AnTuTu dan GeekBench 3

BeritaTeknologi.com

Berbicara soal smartphone, pasti hal pertama yang dipertimbangkan adalah performa dari smartphone tersebut. Semakin kencang performa dan dilengkapi dengan berbagai fitur akan menjadikan smartphone tersebut memiliki kasta tertinggi.

Untuk menguji performa keseluruhan dari smartphone biasanya para penggunaa smartphone menggunakan aplikasi benchmarking seperti AnTuTu dan Geekbench. Dan beberapa waktu yang lalu, AnTuTu dan GeekBench telah mengumumkan daftar smartphone dengan performa terbaik pada tahun 2015 lalu.

10 smartphone dengan performa terbaik tahun 2015 menurut AnTuTu Benchmark

Antutu Benchmark best performance

 

Menariknya, daftar 10 smartphone yang diumumkan oleh AnTuTu meliputi cross-platform Android dan iOS. Dengan begitu, iPhone 6s Plus yang mengandalkan chip A9 untuk meraih skor tertinggi dengan skor 132620 untuk performa single-core dan secara keseluruhan. Disusul Huawei Mate 8 yang mewakili platform Android di posisi kedua dengan skor 92749. Huawei Mate 8 mengandalkan chip Kirin 950 yang merupakan buatan mereka sendiri.

Sementara Galaxy Note 5 harus puas berada di posisi keempat dengan chipset Exynos 7420 miliknya yang memiliki prosesor octa core. Nexus 6P dengan chipset Snapdragon 810 juga harus puas di posisi terakhir dengan skor 7881

Skor GeekBench 3 (multi-core)

Selain AnTuTu, GeekBench juga merilis daftar smartphone dengan pengujian multi-core. Jika pada pengujian single-core iPhone 6s Plus menempati posisi tertinggi, pada pengujian multi-core smartphone tersebut harus mengakui kehandalan Huawei Mate 8 dengan prosesor Kirin 950 miliknya.

GeekBench 3

 

Memang hasil uji benchmark pada kedua aplikasi menampilkan daftar yang berbeda. Pada GeekBench dengan pengujian multi-core, menempatkan iPhone 6s Plus pada posisi kedelapan yang berarti smartphone tersebut jauh di bawah Galaxy Note 5, S6 Edge, Xiaomi Note 3 dan lain-lain.

Kendati demikian, pengujian ini tidak mutlak menandakan smartphone tersebut memang baik karena memiliki skor tinggi. Namun jika disimpulkan dari kedua hasil benchmark tersebut, Huawei Mate 8 menempati posisi tertinggi dengan performa terbaik untuk smartphone Android tahun 2015.

Bagaimana, sudah menentukan pilihan smartphone mana yang ingin dibawa pulang?

Baca juga: Daftar Aplikasi Android & IOS Paling Populer Tahun 2015