Bukan rahasia lagi jika Apple tengah mempersiapkan iPhone 8 yang diharapkan meluncur bulan September mendatang. Smartphone tersebut diharapkan bakal hadir dengan desain baru untuk memperingati 10 tahun hadirnya iPhone di pasaran. Tentu bocoran mengenai perangkat tersebut sudah banyak bermunculan, dan salah satunya adalah render berikut.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, render terbaru ini dirancang oleh wartawan Forbes bernama Gordon Kelly bersama dengan seorang desainer bernama Nodus. Render tersebut didasarkan pada skema CAD smartphone yang telah muncul melalui rantai pasokan.

Rumor di masa lalu mengatakan jika Apple akan menghadirkan sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada layar. Tentu perusahaan memiliki plan A dan plan B. Jika plan A berhasil, maka iPhone 8 akan hadir dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar. Namun jika rencana awal gagal, maka plan B akan menempatkan fingerprint di bagian lain. Karena render tersebut tidak memperlihatkan adanya sensor fingerprint di bagian belakang, maka diduga sensor fingerprint diletakan di tombol power yang terlihat lebih besar.

Render tersebut juga menyarankan iPhone 8 untuk menghadirkan desain full-screen, dimana layar yang akan diusung beresolusi 5,8 inci dan berjenis OLED. Namun akan ada potongan di bagian atas sebagai tempat kamera selfie, lubang earpiece, dan beberapa sensor lainnya. Sementara di bagian belakang terlihat setup dual-kamera yang ditumpuk secara vertikal. Bahkan, kamera utama iPhone 8 juga diharapkan datang dengan dukungan augmented reality.

Meski terlihat cukup meyakinkan, namun tingkat kebenaran dari render tersebut masih belum dapat dipastikan. Mengingat iPhone 8 bakal diluncurkan bulan September mendatang, diharapkan beberapa informasi lain tentang handset tersebut akan segera muncul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here