Setelah Huawei meluncurkan Huawei P20 Pro yang memiliki setup tiga kamera di belakang, Samsung menyusulnya dengan meluncurkan Galaxy A7 (2018). Namun tidak cukup itu saja karena perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan Galaxy S10 awal tahun depan, yang juga mengusung setup tiga kamera di belakang.

Setup tiga kamera tersebut seharusnya terdiri dari lensa ultra-wide, reguler dan telefoto. Sebelumnya memang sempat beredar bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh Galaxy S10, dan kali ini muncul kembali daftar spesifikasi kamera yang mengungkapkan lebih banyak lagi hal mengenai kamera Galaxy S10.

Untuk kamera utama tampaknya tidak berubah dengan sensor 12MP (piksel 1,4μm) dan aperture ganda (f/1.5 dan f/2.4). Kamera tele nampak hampir sama juga, selain dari peningkatan ke 13MP (dibandingkan dengan Galaxy S9+ 12MP). Keduanya juga memiliki OIS seperti generasi sebelumnya.

Nah, perbedaan terletak pada kamera ulta wide yang menjadi lensa baru di sini. Lensa ini memiliki sudut pandang hingga 123°, seharusnya lensa 12mm (setara dengan 35mm). Lensa itu lebih lebar daripada LG G7 ThinQ (16mm) dan resolusi lebih tinggi dari Asus Zenfone 5z (lensa 12mm, sensor 8MP).

Galaxy S10 sendiri diharapkan datang dalam tiga model yang berbeda, dimana perbedaan utama akan terletak pada setup kamera yang berbeda dan sensor fingerprint yang berbeda juga. Selain itu, nama Galaxy S10 sendiri juga belum dikonfirmasi, namun yang jelas kode untuk smartphone tersebut adalah “Beyond”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here