Saat ini, hanya beberapa perangkat smartphone saja yang telah bersiap mengusung chipset Snapdragon 820, seperti LeTV LeMax Pro, Samsung Galaxy S7, ataupun Xiaomi Mi 5. Namun, daftar tersebut nampaknya akan segera bertambah dengan ditemukannya sebuah smartphone lain di layanan benchmarking GeekBench yang menggunakan chipset papan atas atas dari Qualcomm.

qualcomm-snapdragon-820

Menariknya, chipset tersebut merupakan chipset yang diproduksi dalam versi yang lebih baru. Sedangkan smartphone atau perangkat yang bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 versi baru tersebut disebut sebagai RAIN RAIN A3000.

Ya, nama perangkat tersebut memang sangat asing, bahkan nama tersebut tidak mendekati nama-nama perangkat yang pernah ditemukan sebelumnya, baik nama perusahaan maupun brand dari perusahaan. Chipset yang diusung oleh RAIN RAIN A3000 tersebut adalah Snapdragon 820, selain itu ada juga keterangan sebagai revisi versi kedua.

(Kredit: Phone Arena)
(Kredit: Phone Arena)

Smartphone terbaru itu diketahui juga memiliki RAM sebesar 4GB dan telah menjalankan OS Android terbaru, yaitu Android  6.0.1 Marshmallow.

Menariknya, skor yang mampu dicetak smartphone ini mirip dengan perangkat dari LeTV atau Xiaomi. Mungkin, revisi chipset tersebut lebih kepada fitur lain selain pada kinerja atau performa. hebagai contoh, Hal itu bisa saja disematkannya fitur unyuk meredekamkan hawa panas atau hal yang lainnya.

Kini telah muncul spekulasi yang beredar yang menyebutkan bahwa perangkat RAIN RAIN A3000 bisa jadi adalah Galaxy S7 atau Xiaomi Gemini yang sudah sangat sering dirumorkan. Kendati demikian, bisa saja perangkat ini sebagai smartphone dengan brand terbaru yang memang belum pernah diberitakan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here