Inilah Smartphone Terbaru yang Bisa Memindai Lemak Tubuh dan Mengenali Obat Palsu

Inilah Smartphone Terbaru yang Bisa Memindai Lemak Tubuh dan Mengenali Obat Palsu

BeritaTeknologi.com

Fungsi sebuah smartphone saat ini tidak lagi untuk berkomunikasi saja, namun sudah merambah fitur-fitur lainnya. Dan kini ada smartphone inovatif yang memiliki kemampuan unik layaknya manusia. Ya, perusahaan teknologi asal Tiongkok, Changhong baru-baru ini memboyong smartphone barunya di CES 2017. Lalu apa kemampuan unik smartphone milik Changhong tersebut?

changhong-h2-3-930x545

Adalah Changhong H2, yakni smartphone dengan kemampuan mendeteksi rasa manis, mengukur lemak tubuh, dan dapat mengukur berbagai macam ukuran kesehatan lainnya. Dengan bantuan sensor khusus, Changhong H2 dapat memindai sebuah objek secara optikal. Kemudian, smartphone akan memberitahu pengguna apa saja unsur-unsur yang terdapat pada objek tersebut.

Teknologi canggih itu disebut infra merah spektroskopi, dengan cara kerja memancarkan cahaya ke sebuah objek kemudian perangkat akan melakukan analisa dari elemen-elemen apa saja yang membentuk objek tersebut, bahkan hingga ke level molekular. Dengan cara ini, kita dapat mengetahui banyak hal, terutama untuk mengetahui kandungan nutrisi apa saja yang ada di dalam makanan.

changhong-h2-1-800x600

Tentu sangat menyenangkan jika kita dapat mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat pada makanan, sehingga kita bisa mengetahui makanan mana saja yang mengandung lemak dan gula, dimana kedepannya kita bisa lebih memilih makanan yang lebih sehat. Bahkan, smartphone ini juga mampu mengenali obat-obat palsu.

 

Selain itu, Changhong H2 dilengkapi juga dengan spektrometer yang bisa memindai tentang tubuh Anda sendiri. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjaga level lemak tubuh Anda sendiri, dan dapat Anda jadikan refrensi ketika sedang berolahraga.

Changhong H2 sendiri mulai dijual awal tahun ini di pasar Tiongkok, namun belum diketahui apakah Changhong berniat menjualnya secara global atau tidak. Bicara soal harga, smartphone yang memiliki layar 6 inci beresolusi tinggi dan ditenagai CPU octa-core 2.0GHz ini dibanderol seharga Rp5,3 jutaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply