Nampaknya sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows Mobile 10, menarik perhatian dari berbagai merek ternama, salah satunya adalah Alcatel. Perusahaan asal Perancis yang bekerja sama dengan perusahaan elektronik dari Tiongkok, TCL, juga ingin ikut mencicipi bagaimana performa OS terbaru dari Microsoft tersebut.

alcatelfiercexl-0

Kali ini, Alcatel melalui smartphone mereka, Alcatel OneTouch Fierce XL kabarnya akan menggunakan sistem operasi Windows Mobile 10 tersebut. Kabar ini beredar dari kicauan salah satu akun Twitter @evleaks yang terkenal dengan rumor-rumor smartphone yang akan hadir. Anehnya kebanyakan dari kicauan yang dilontarkan benar adanya, meski tidak menutup kemungkinan hanya rumor biasa yang pada akhirnya meleset dari dugaannya.

Disebutkan bahwa Alcatel OneTouch Fierce XL ini dibekali dengan layar seluas 5.5 inci yang beresolusi HD (1280×720). Tidak hanya itu saja, akun tersebut juga membeberkan secara gamblang jeroan yang dijejali pada Alcatel OneTouch Fierce XL ini. Sebut saja prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 215 yang memiliki 4 inti dengan kecepatan 1.1 GHz. Selain itu, terdapat RAM sebesar 2GB, dibarengi dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah dengan kartu memori micro SD dengan perkiraan mampu menampung hingga 64GB.

alcatelfiercexl-1

Melihat dari spesifikasinya, nampaknya Alcatel akan menyasar ke segmen menengah, karena kamera yang ditanami sebesar 8 megapiksel untuk kamera belakang, dan 2 megapiksel untuk kamera depannya.

Fitur yang menarik adalah, smartphone yang disokong dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh ini sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE, maka Alcatel OneTouch Fierce XL ini mampu melakukan VoLTE (Voice over LTE) dan HD Voice. Yang mana fitur ini adalah mirip dengan fitur VoIP (Voice over Internet Protocol), namun dengan kualitas yang lebih baik karena didukung dengan jaringan super cepat.

Belum ada kepastian harga dan klarifikasi dari pihak Alcatel sendiri, namun dikabarkan smartphone ini akan melenggang ke pasar global pada bulan Desember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here