Merek Alcatel di Indonesia sebenarnya sudah lama masuk, terutama pada perangkat komunikasinya sejak tahun 2000-an. Meski sempat surut dengan hadirnya merek-merek ternama lainnya, Alcatel masih bertahan hingga kini, dalam memproduksi berbagai perangkat smartphone.

Tapi ternyata tidak hanya perangkat smartphone saja yang difokuskan oleh Alcatel, namun juga perangkat tablet, yang baru-baru ini diluncurkan oleh mereka. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (23/4/2016), dikatakan bahwa tablet terbaru dari Alcatel ini bernama POP 7 LTE. Tablet ini ditujukan untuk kelas entry level, karena dibekali dengan spesifikasi yang biasa saja. Sebut saja penggunaan prosesor quad core dari Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 1,1GHz, dan RAM sebesar 1GB.

alcatel-pop-7-lte-0

Sebelumnya, Alcatel sendiri telah merilis tablet POP 7, namun masih belum mendukung jaringan 4G LTE, dan kini Alcatel membawa peningkatan berupa dukungan 4G, seperti namanya.  Meski menyasar kalangan entry level, tablet ini telah dibekali dengan sistem operasi terbaru dari Google, Android 6.0 Marshmallow.

Karena tablet ini memang tidak diperuntukan untuk aktifitas yang terlalu berat, Alcatel menanamkan kamera 5 megapiksel pada bagian belakang, serta 2 megapiksel di bagian depan. Sayangnya kedua kamera ini tidak mendukung autofocus. Selain itu, baterai yang digunakan untuk menyokong tablet ini tergolong besar, yakni berkapasitas 3240mAh.

Tablet ini sendiri dipatok dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong, yakni sekitar 130 USD atau sekitar 1,7 juta Rupiah. Sayangnya penawaran ini berlaku di Amerika Serikat saja untuk pelanggan operator seluler T-Mobile.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here