Pada beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Asus bakal merilis jajaran penerus smartphone buatannya, Zenfone. Dari rumor yang beredar, Asus bakal melanjutkan penamaan dari smartphone sebelumnya, yakni Asus Zenfone 3. Kali ini akhirnya smartphone dari Asus tersebut secara resmi diperkenalkan pada ajang Computex 2016 yang sedang berlangsung di Taiwan.

Asus tidak menggandeng Intel lagi sebagai pemasok prosesor yang akan digunakan pada smartphone Asus Zenfone 3. Hal ini berkaitan dengan berhentinya Intel dalam memproduksi prosesor untuk perangkat smartphone. Sehingga Asus memutuskan untuk menggunakan prosesor buatan dari Qualcomm.

asus-zenfone-3

Nah pada Zenfone 3 ini Asus membenamkan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 625 yang pastinya sudah octa core. Prosesor ini merupakan jajaran terbaru dari Qualcomm yang bakal dijumpai pada smartphone mainstream saat ini dan masa mendatang. Lalu yang menarik adalah, meski menyasar pasar mainstream, Asus tidak tanggung-tanggung dalam membangun smartphone ini, yakni dibekali dengan RAM sebesar 4GB sekaligus! Pastinya tidak perlu khawatir jika smartphone ini digunakan untuk ber-multitasking.

Bicara soal layarnya, Asus menggunakan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi yang ada di dalamnya adalah Full HD. Apalagi telah menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, tidak diragukan lagi ketangguhannya.  Asus akhirnya membenamkan sensor pemindai sidik jari yang letaknya ada di belakang, dekat dengan kamera utama.

zenfone-3

Bagi Anda yang penasaran soal kamera, Asus Zenfone 3 ini telah menggunakan sensor kamera 16 megapiksel dari Sony IMX298 pada bagian belakang, yang juga sudah dilengkapi dengan optical image stabilization dan electronic image stabilization. Tidak ketinggalan ada kemera 8 megapiksel pada bagian depannya, dengan sudut pengambilan gambar hingga 85 derajat.

Oh ya, smartphone ini juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh, serta tidak ketinggalan sudah menggunakan port USB tipe C, seperti yang digunakan oleh beberapa smartphone high-end saat ini.

Bicara soal harga, Asus menawarkan harga yang cukup masuk akal untuk dapat membawa pulang Asus Zenfone 3, yakni sekitar 250 USD atau sekitar 3,5 juta Rupiah. Tertarik untuk meminang smartphone ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here