Akhirnya dirilis sudah smartphone dari Lenovo yang terbaru, Phab 2 Pro. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa smartphone yang mendukung Project Tango ini bakal dirilis dalam waktu dekat, dan waktu tersebut akhirnya telah tiba.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (10/6/2016), Lenovo akhirnya telah merilis secara resmi smartphone terbaru mereka, Phab 2 Pro. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga menjadi yang pertama yang mendukung Project Tango dari Google.

lenovo-phab-2-pro-0

 

Bagi yang belum tahu, Project Tango sendiri adalah sebuah fitur dimana smartphone ini dapat menampilkan Augmented Reality, yang mana mampu menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual pada layar smartphone.

Selain itu juga berkat adanya Project Tango, mampu melacak berbagai pergerakan yang ada pada smartphone karena terdiri dari berbagai sensor. Bahkan untuk mengenali dearah dengan menggunakan Project Tango alias mapping. Misal saja bila menggunakan aplikasi peta kita hanya nampak 2 dimensi, dengan adanya Project Tango ini nantinya dapat menunjukan peta secara tiga dimensi dan menunjukan dengan anak panah arah mana saja yang harus dilalui.

lenovo-phab-2-pro-1

 

Bicara soal spesifikasinya, Lenovo Phab 2 Pro ini bisa digolongkan smartphone mainstream karena disokong dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 652 yang sudah octa core. Mengusung nama “Phab”, smartphone ini dibekali dengan layar yang besar layaknya phablet, dengan ukuran 6,4 inci beresolusi Quad HD.

Berbekal dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB, Lenovo Phab 2 Pro juga disokong dengan kemera depan 8 megapiksel, 16 megapiksel kamera depan, serta sebuah kamera yang digunakan untuk merekam pergerakan atau motion tracking camera.

lenovo-phab-2-pro-2

Tidak ketinggalan juga smartphone ini disokong dengan baterai berkapasitas 4050mAh dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Lenovo Phab 2 Pro juga mampu merekam suara dengan kualitas 5.1 surround sound berkat Dolby Atmos.

Lenovo Phab 2 Pro kabarnya bakal meluncur di toko online pada bulan Agustus mendatang dan tiba ditoko ritel pada bulan September. Untuk harganya sendiri smartphone ini tergolong lumayan karena dibanderol dengan harga 499 USD atau sekitar 6,7 juta Rupiah.

(ND)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here