Salah satu raksasa produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei, nampaknya memang ingin mendongkrak penjualan perangkat smartphone besutannya. Bila belum lama ini Huawei telah resmi memperkenalkan smartphone P9 dan P9 Plus, yang mengusung dua sensor kamera belakang dari pihak ketiga kepercayaan Leica, Sunny Optical Technology of China.

huawei-honor-v8

Namun beberapa hari lalu, Huawei merilis sebuah teaser, yang menunjukan bahwa mereka telah bersiap memperkenalkan smartphone terbaru mereka, dengan nama Honor V8. Seperti yang dikutip dari Gizmochina, Jumat (22/4/2016), nampak pada teaser tersebut bahwa Huawei Honor V8 bakal diresmikan pada 10 Mei mendatang. Menariknya lagi adalah, pada teaser yang beredar terlihat huruf V yang disorot dengan dua sensor kamera.

Hal ini menandakan bahwa Huawei Honor V8 ini bakal dibekali dengan dua sensor kamera, seperti jajaran P9. Namun untuk saat ini, Huawei masih merahasiakan identitas dari smartphone ini. Menurut informasi yang berasal dari Tiongkok, Huawei Honor V8 ini bakal mengusung chipset yang sama seperti dengan Huawei P9, yakni Kirin 950.

Dengan kode penamaan “Knight”, smartphone ini bakal dibekali dengan RAM sebesar 4GB dan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1920×1080. Selain itu, Huawei Honor V8 ini bakal menggunakan sensor kamera depan sebesar 8 megapiksel, sedangkan pada kamera belakangnya sayangnya tidak disebutkan, namun banyak yang memperkirakan bahwa sensor kamera belakangnya antara 13 megapiksel atau 16 megapiksel. Selain itu, smartphone ini juga bakal menggunakan USB tipe C sebagai konektor utama, dan disokong baterai berkapastias 3000mAh.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here