Sebuah perusahaan jual beli perangkat komputer dan penyedia cloud storage, Amazon, dikabarkan sedang menyiapkan tablet seharga 50 USD atau setara dengan 700 ribu Rupiah.

Meskipun dari pihak Amazon belum memberikan gambaran spesifikasi yang jelas untuk tablet terbaru mereka, kini beredar sebuah screenshot dari tablet tersebut.

amazon

Dilansir dari Liliputing, Minggu (13/9/2015), tablet terbaru dengan nama kode penamaan Amazon KFFOWI ini memiliki RAM sebesar 1GB, dengan prosesor MediaTek 8127 dengan 4 inti yang memiliki kecepatan 1.3GHz. GPU Mali 450 MP4 juga turut disertakan sebagai pengolah grafis.

amazonkffowi

 

Selain itu layar yang digunakan pada tablet termurah dari Amazon ini seluas 6.7 inci dengan resolusi 1024×600. Kapasitas penyimpanan yang terdapat ini diperkirakan ada dua pilihan, 8GB dan 16GB, namun sayangnya, dikabarkan tidak adanya slot micro SD. Kamera yang diusung pada tablet terbaru ini memiliki resolusi 2 megapiksel untuk bagian belakang, dan 0.3 megapiksel untuk bagian depan. Sistem operasi Android 5.1 menjadi basis sistem operasi pada tablet terbaru ini, sehingga kemungkinan besar tablet ini akan menggunakan sistem operasi dari Amazon, Fire OS 5.

Untuk ketersediaannya, diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun 2015 ini, atau pada awal tahun 2016 mendatang, Mengingat harga yang ditawarkan bisa terbilang murah, spesifikasi seperti itu sudah sangat mumpuni untuk kegiatan browsing atau sebagai e-reader.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here