Pada awal tahun 2016, tepatnya pada akhir bulan Januari, dua smartphone pabrikan Tiongkok, Vivo, mejeng pada situs badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Smartphone yang diberi nama X6S dan X6S Plus tersebut nampak disokong dengan komponen yang menjanjikan, bahkan dibalut dengan bodi yang bisa dikatakan tipis.

vivo-x6s-x6splus-1

Kini akhirnya kedua smartphone tersebut bukanlah isapan jempol belaka, karena baru saja Vivo memperkenalkan kehadiran keduanya secara resmi. Dilansir dari VR-Zone, Jumat (1/4/2016), disebutkan bahwa smartphone ini nampak tipis dan elegan. Apalagi dibalut dengan warna Rose Gold, smartphone ini sangat cocok untuk kaum hawa.

Mengusung layar AMOLED Full HD seluas 5,2 inci untuk varian X6S dan 5,7 inci untuk varian X6S Plus, keduanya telah dilengkapi dengan pengolah suara khusus, yang dapat menghasilkan kualitas suara menjanjikan. Seperti penggunaan AKM4375 32-bit DAC pada X6S dan ES9028 DAC yang di dalamnya terdapat prosesor pengolah suara dari Yamaha YSS-205X. Dengan begini, tidak diragukan lagi kualitas suara yang dihasilkan kedua smartphone ini.

vivo-x6s-x6splus-0

Untuk komponen lainnya, keduanya sama-sama mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 652 octa core, dengan berbekal pengolah grafis Adreno 520. Selain itu keduanya juga dibekali dengan RAM sebesar 4GB dan opsi memori internal 32GB dan 64GB. Yang cukup menjadi pembeda selain luas layarnya, pada Vivo X6S menggunakan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel, sedangkan pada Vivo X6S Plus ada sensor sebesar 16 megapiksel.

Kedua smartphone ini kabarnya bakal disebar ke seluruh Tiongkok pada 5 April mendatang. Untuk harganya, Vivo X6S mematok harga sebesar 2.598 Yuan atau sekitar 5,3 juta Rupiah, dan 2.998 Yuan (berkisar 6,2 juta Rupiah) untuk X6S Plus.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here