Ketika berbicara soal kapasitas penyimpanan tambahan untuk perangkat komputer, kebanyakan orang-orang merujuk atau lebih memilih menggunakan HDD, dimana pada dasarnya itu merupakan piringan hard drive biasa yang berputar dan dilapisi dengan kotak pelindung portable. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini SSD lebih umum digunakan karena memiliki banyak kelebihan ketimbang hard drive.

g-technology-ssd

Brand G-Technology memiliki SSD terbaru yang mungkin cocok untuk Anda, dimana baru-baru ini perusahaan telah meluncurkan G-Drive Slim SSD eksternal terbaru milik mereka yang diklaim mampu mentransfer data hingga kecepatan 540MBps.

Selain itu, SSD eksternal tersebut juga tidak membutuhkan sumber daya eksternal, yang berarti bahwa Anda dapat membawa SSD tersebut kemanapun. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menancapkannya ke laptop, dan SSD bisa langsung digunakan.

SSD ini hadir dalam dua varian, yakni 500GB dan 1TB menggunakan port USB standr 3.1. Selain itu, ada juga konektor USB-C ke USB-C yang berguna jika laptop Anda masih menggunakan port USB-A. Hal ini juga harus dicatat bahwa drive ini telah terformat untuk digunakan pada komputer Mac, namun bukan hal yang sulit untuk reformat SSD tersebut agar dapat digunakan pada PC atau mungkin keduanya.

Sayangnya seperti SSD untuk komputer, G-Drive Slims dibanderol dengan harga yang tidak murah. Model termurah dengan kapasitas 500GB dibanderol seharga $230 atau setara dengan Rp2,9 jutaan. Sementara untuk kapasitas 1TB dibanderol dengan harga $380 atau setara dengan Rp4,9 jutaan. Tertarik untuk memiliki SSD dari G-Technology ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here