Teknologi SuperVOOC milik Oppo saat ini merupakan fitur pengisian daya kabel tercepat dengan kecepatan 50W pada 10V/5A, namun tampaknya Xiaomi tidak ingin ketinggalan di mana perusahaan ini meningkatkan kecepatan pengisian daya dengan Super Charge Turbo baru miliknya. Pengumuman teknologi baru ini akan digelar oleh perusahaan dalam waktu dekat ini, tapi sekarang kita bisa melihat kemampuannya terlebih dahulu. Menurut sebuah posting di halaman Weibo oleh Lin Bin, pengisi daya 100W dari Xiaomi ini berjalan pada 20V/5A untuk melawan teknologi 50W dari Oppo.

Dengan Super Charge Turbo ini, pengisian daya akan mencapai 100% hanya dalam waktu 17 menit, sedangkan jika menggunakan teknologi milik Oppo dengan waktu yang sama masih mencapai angka 65%. Kecepatan ini tentunya luar biasa, mengingat fakta bahwa Super Charge Turbo Xiaomi memberi daya pada baterai 4.000 mAh sementara SuperVOOC bekerja dengan sel baterai 3.700 mAh. Sebagai perbandingan lain, Huawei Super Charge 55W untuk Mate X yang akan datang membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi penuh sel baterai perangkat.

Smartphone milik Xiaomi yang sudah ada saat ini mendukung pengisian daya cepat hingga 27W, tetapi bahkan Mi 9 yang merupakan smartphone flagship hanya mengemas pengisi daya 18W di dalam kotak. Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui kapan kita akan bisa mencoba teknologi Super Charge Tubro pada smartphone Xiaomi, yang jelas masih butuh waktu untuk smartphone terbaru Xiaomi akan hadir dengan teknologi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here