Teknologi touchscreen semakin mutakhir, tak hanya digunakan pada ponsel ataupun notebook saja, kini layar sentuh bisa Anda lirik secara nyata dengan ‘Reality Touchscreen’ yang lebarnya sepanjang 10 meter dengan kemampuan menerima hingga 100 input sentuhan. Wow!! Apa jadinya ya melihat layar sentuh sebesar itu?

Inilah hasil eksperimen anak-anak kuliahan di Universitas Groningen, Netherland. Hasil yang bisa dibilang menakjubkan, karena layar ini bisa dikatakan multitouch yang mampu menerima sentuhan secara beramai-ramai. Tingkat sensitifitas yang dimiliki layar sentuh ini memang bisa dibilang wah, karena bila kita menyentuhnya ia akan menampilkan keindahan warna-warna yang bisa kita sentuh. Lalu apa saja teknologi di balik layar sentuh ‘nyata’ ini ?

Di balik kecanggihannya, layar sentuh super ini dibundel dengan 5 kamera dan 16 lampu infrared. Sehingga bila Anda menyentuh layarnya maka lampu infrared akan bereaksi dan merefleksikan sentuhan Anda sebagai perpaduan warna-warna cantik. Kamera yang digunakan adalah untuk penempatan koordinat layar. Kalau dilihat lagi, layar sentuh ini tidaklah datar, melainkan agak melengkung ke dalam 135 derajat, sehingga mampu menangkap sentuhan Anda. Hmmm, menarik sekali bukan?

Video Demo Reality Touchscreen :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here