Jika Anda gemar menonton video “penyiksaan” atau tes ekstrim pada sebuah smartphone di YouTube, pasti nama¬†JerryRigEverything sudah tidak asing lagi. Akun YouTube yang gemar melakukan tes ekstrim pada smartphone tersebut kali ini menjajal ketangguhan dari smartphone terbaru BlackBerry, yakni BlackBerry KEYone. Tak sedikit smartphone yang berakhir dengan kehancuran, lalu apakah smartphone ini dapat bertahan dari penyiksaan seperti tes goresan layar, dibakar, hingga ditekuk.

BlackBerry Keyone bend test

Untuk tes pertama, seperti biasa JerryRigEverything melakukan tes goresan pada layar untuk menguji kekuatan yang dimiliki layar smartphone tersebut. Hasilnya, layar smartphone ini terbukti sangat kuat karena tidak meninggalkan bekas goresan pada tingkat tertentu. Namun untuk keyboard fisik dan cover belakang tidak sekuat layar, karena meninggalkan bekas goresan yang cukup mengganggu. Meski telah digores, sensor fingerprint masih dapat membaca sidik jari dengan baik.

Kemudian berlanjut ke penyiksaan lainnya, yakni dengan membakar layar menggunakan api selama 16 detik. Ketika layar dibakar dengan api, warna pada layar berubah menjadi hitam. Namun setelah dingin, warna kembali seperti semula. Ini membuktikan kualitas layar yang mumpuni pada smartphone tersebut.

Tes terakhir dan tes paling ekstrim adalah bend test atau menekuk bodi ponsel. Ketika JerryRigEverything mulai menekuk bodi, tak pelu waktu lama untuk membuat layar keluar dari bodi ponsel. Ternyata, manufaktur tidak memberikan perekat apapun pada layar tersebut, sehingga dengan mudahnya lepas. Tentu saja ketika ditekuk dengan lebih keras, layar tidak mampu bertahan hingga akhirnya tidak bisa menyala lagi. Bagi Anda yang penasaran, bisa menonton pada video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here