Elephone P9000 (Kredit:GizmoChina)

Untuk sekarang ini smartphone dengan prosesor octa core sudahlah sangat wajar, bahkan smartphone dengan prosesor octa core pun kini sepertinya sudah mendominasi pasar smartphone menggantikan era quad core. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada vendor lokal yang menawarkan smartphone berprosesor octa core dengan harga dibawah 1 juta Rupiah.

Elephone P9000 (Kredit:GizmoChina)
Elephone P9000 (Kredit:GizmoChina)

Namun nampaknya era smartphone octa core akan segera digeser oleh era smartphone berinti prosesor 10 atau deca core. Terlebih beberapa vendor kini mulai memperkenalkan produknya yang memilik prosesor deca core. Pada ajang IFA 2015, Acer telah memamerkan phablet 6 inci miliknya yang memiliki prosesor deca core. Namun tak hanya Acer saja yang memiliki smartphone dengan 10 inti prosesor, vendor asal Tiongkok, Elephone, juga memiliki smartphone dengan 10 inti prosesor yang bernama Elephone P9000.

Seperti yang dilansir dari GizmoChina, Rabu (9/9/2015), Elephone P9000 akan mengusung prosesor Helio X20 yang mana kita ketahui, Helio X20 adalah prosesor flagship terbaru dari MediaTek yang menawarkan prosesor deca core atau 10 inti prosesor. Chip yang memiliki desain Tri-Cluster itu diklaim akan meningkatkan daya tahan baterai hingga 40% dan dapat meminimalisir panas yang dihasilkan secara baik.

Bagian belakang Elephone P9000 (Kredit: GizmoChina)
Bagian belakang Elephone P9000 (Kredit: GizmoChina)

Sementara itu, Elephone P9000 sendiri sampai saat ini belum dirilis, namun sebuah situs web asal Portugis berhasil menangkap gambar dari Elephone P9000 tersebut. Nampak dari gambar tersebut bahwa Elephone P9000 dalam genggaman dan menampilkan keseluruhan desain ponsel. Dari gambar tersebut, nampak bahwa casing belakang ponsel tersebut bertekstur kasar dan ditemukan juga sensor pemindai sidik jari.

Selain mengusung prosesor Helio X20 yang gahar, smartphone ini juga memiliki spesifikasi lain yang tak kalah gahar dari prosesornya. Untuk bagian memorinya, Elephone P9000 memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Sedangkan untuk sisi display, Elephone P9000 memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080×1920 piksel, dengan luas layar yang diusungnya, Elephone P9000 termasuk kedalam kategori phablet.

(Kredit: GizmoChina)
(Kredit: GizmoChina)

Sementara pada sisi fotografinya, Elephone P9000 juga tak kalah gahar, sebut saja kamera utama dengan sensor 20.7MP Sony IMX230 yang sudah dikenal memiliki kualitas yang baik dalam menangkap gambar maupun video. Sementara pada bagian depan terdapat sebuah kamera berkekuatan 8MP untuk mengabadikan momen selfie atau sekedar untuk video call.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.100mAh juga telah disempatkan kedalam phablet ini, untuk menjalankan operasinya, Elephone P9000 telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Jika ditilik dari spesifikasi yang diusung, Elephone P9000 akan meyasar pangsa pasar high-end, dan phablet ini pun sempat menampakan diri di situs e-commerce ditandai dengan harga USD499, namun ada juga yang menyatakan bahwa harga asli phablet ini hanya USD329,99. Untuk informasi yang lebih akurat, kita tunggu saja kabar resmi dari perusahaan, dan kabarnya ponsel ini akan diluncurkan tanggal 20 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here