Render dari iPhone 6c yang bocor

Beberapa waktu lalu, kita dikabarkan bahwa Apple bakal merilis kembali jajaran perangkat smartphone iPhone yang memiliki luas layar 4 inci. Bahkan setelah itu, ada rumor menyebutkan bahwa Apple berencana bakal memproduksinya di bulan Januari 2016.

Bentuk dummy iPhone 6c yang beredar di Internet
Bentuk dummy iPhone 6c yang beredar di Internet

Meski diterpa rumor yang terus muncul ke permukaan, kini beredar sebuah foto bocoran dari bentuk tiruan alias dummy dari Apple iPhone 6c. Dilansir dari VR-Zone, Rabu (6/1/2016), foto yang bocor tersebut kabarnya berasal dari Tiongkok. Seperti yang kita tahu bahwa mitra Apple, Foxconn, yang merupakan pemasok komponen untuk perangkat Apple juga berasal dari Tiongkok.

Pada foto bocoran dummy tersebut, nampak desain yang sangat familiar, yaitu mirip dengan pendahulunya, iPhone 5s. Lihat saja letak dari ear piece dan kamera depannya yang mirip sekali dengan iPhone 5s. Tidak hanya itu saja desain tombol home juga tidak jauh berbeda dengan iPhone 5s.

Render dari iPhone 6c yang bocor
Render dari iPhone 6c yang bocor

Namun bersamaan dengan munculnya foto dummy ini di internet, ada juga bocoran hasil render yang memperlihatkan bahwa iPhone 6c atau ada juga yang menyebutkan iPhone 7c ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone 6s. Belum tahu pasti apakah ini benar dari iPhone 6c yang kembali mengusung layar 4 inci lagi, namun jika kita mengingat kembali bahwa iPhone 6c ini bakal beredar pada awal tahun 2016 ini.

Untuk spesifikasinya juga masih sama dengan pemberitaan sebelumnya, seperti penggunaan chipset dari Apple A9, RAM sebesar 2GB, Touch ID, dan NFC. Sayangnya, pada iPhone 6c ini tidak akan dilengkapi dengan fitur Force Touch.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here