Bila pada beberapa waktu lalu AMD resmi mengumumkan GPU terbaru mereka dengan nama Polaris, pesaing satu-satunya yaitu Nvidia juga tidak lama memperkenalkan GPU terbaru dengan kode penamaan Pascal. Dengan berbekal memori HBM2 yang dulunya AMD juga menggunakan memori HBM pada Radeon Fury X dengan, Nvidia Pascal ini juga membawa banyak perubahan dan peningkatan yang dikabarkan cukup signifikan dibandingkan seri sebelumnya.

geforce-gtx-10x0-0

Namun tidak hanya sampai disitu saja, kini baru saja beredar sebuah foto, dimana disebutkan bahwa foto yang menampilkan sebuah pendingin dengan desain yang sangat elegan tersebut bakal digunakan VGA card dari Nvidia yang menggunakan GPU Pascal, alias GeForce GTX 10X0. Seperti yang dilansir dari VR-Zone, Kamis (21/4/2016), dugaan tersebut diperkuat dengan adanya tulisan angka pada bagian kiri, GTX 10X0.

geforce-gtx-10x0-2

Setelah angka 10 memang nampaknya sengaja dikosongkan karena dimungkinkan pendingin ini bakal digunakan pada dua versi, yakni GeForce GTX 1080 dan 1070. Disamping itu, bila kita lihat walau sepintas, nampaknya Nvidia bakal merubah desain pendingin pada seri GeForce GTX 10X0 menjadi lebih elegan dan sangat keren.

geforce-gtx-10x0-3

geforce-gtx-10x0-1

Pada versi GeForce GTX terbaru ini nampak lekuk-lekuk disetiap sisinya yang tidak seperti versi sebelumnya, GeForce GTX 9X0 yang cenderung lurus dan kaku. Selain itu juga, pada bocoran foto yang beredar kali ini nampak bahwa pendingin VGA card terbaru ini terbagi menjadi beberapa bagian.

Meski pihak Nvidia belum memberikan keterangan secara resmi apakah ini bakal calon pendingin pada GeForce GTX 1080 dan 1070, banyak yang menduga bahwa Nvidia bakal memperkenalkan GeForce GTX 1080 dan 1070 pada ajang Computex bulan depan, kita tunggu saja ya.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here