Beberapa waktu lalu, diberitakan bahwa smartphone dari Microsoft, Lumia 650, disebut sebagai Lumia yang terakhir. Terlepas dari itu, hingga kini smartphone tersebut tak kunjung diresmikan oleh Microsoft. Smartphone yang kabarnya bakal mengisi jarak antara Lumia 550 dan Lumia 950 ini juga menjadi salah satu yang dinanti bagi para pengguna sistem operasi Windows 10 Mobile.

lumia-650-press-0

Mungkin bagi sebagian orang sudah terlalu lelah atas rumor dari Lumia 650 yang beredar akhir-akhir ini. Dari konsep bentuknya, hingga jeroannya. Namun nampaknya semua itu akan berakhir, karena kabarnya wujud dari Lumia 650 kini terungkap. Dikutip dari Softpedia, Rabu (3/2/2016), dikatakan bahwa wujud Lumia 650 tersebut bocor di internet. Sumber yang didapat berasal dari seorang leakers yang mungkin tidak asing di telinga kita, yaitu Evan Blass.

Pria dengan nama akun Twitter @evleaks membuat sebuah cuitan pada halaman sosial media berlogo burung biru tersebut, disertai dengan sebuah gambar smartphone yang kabarnya adalah Lumia 650. Dalam statusnya dia mengatakan bahwa foto tersebut adalah foto pres rilis yang bakal digelar nantinya. Seperti yang kita tahu bahwa kabarnya Microsoft bakal mengganti jajaran brand Lumia dengan Surface Phone, karena kontrak dengan Nokia telah berakhir pada penghujung tahun 2015 lalu.

Untuk spesifikasinya, Evan Blass tidak mengatakannya, namun seperti rumor yang lalu, Lumia 650 bakal menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 410. Selain itu ada RAM sebesar 1GB dengan memori penyimpanan berkapasitas 8GB, dan kamera 8 megapiksel pada bagian belakang. Kabarnya Lumia 650 bakal mengusung port USB tipe C, namun hal ini masih simpang siur.

Informasi terakhir mengatakan bahwa Microsoft bakal mengumumkan Lumia 650 ini pada ajang MWC akhir bulan ini, yang berlangsung di Barcelona. Sudah tidak sabar menunggu smartphone ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here