Tak hanya tengah sibuk menghadirkan Galaxy Note 8 saja, Samsung saat ini juga tengah sibuk menggarap smartphone untuk segmen yang lebih rendah, yakni Galaxy C series. Belakangan ini bocoran mengenai kehadiran Samsung Galaxy C7 (2017) telah bermunculan, dimana smartphone tersebut terakhir kali menampakan diri di situs TENAA. Kini bocoran wujud Galaxy C7 (2017) muncul lagi di FCC.

(kredit: FCC)

Jika sebelumnya smatphone tersebut pernah muncul di situs US FCC dengan nomor model SM-C7100 dan SM-C7108 yang merupakan varian lock, kini perangkat tersebut muncul dengan nomor model SM-C710F yang akan menjadi varian global.

(kredit: FCC)

Dari bocoran foto yang dibeberkan oleh FCC, terlihat jika smartphone tersebut memiliki desain yang mirip dengan Galaxy J7 (2017). Desain bagian depan juga masih khas Samsung dengan tombol home besar, dan dua tombol kapasitif. Bagian kamera depan smartphone ini juga dilengkapi dengan LED flash, yang tentu akan menjadi kabar baik bagi pecinta selfie.

(kredit: FCC)

Tak hanya Galaxy Note 8 saja yang akan hadir dengan setup dual-kamera, dimana Samsung Galaxy C7 (2017) juga akan datang dengan setup dual-kamera belakang serta dilengkapi dengan dual LED flash. Menurut TENAA, setup kamera belakang akan menjadi 13MP+5MP dan 16GB untuk kamera selfie.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, smartphone ini akan menjadi lebih kecil, yakni 5,5 inci beresolusi Full HD sementara generasi sebelumnya memiliki layar 5,7 inci. Untuk jeroannya, smartphone ini akan didukung chipset Helio P20 atau chipset Exynos. Untuk konfigurasi memorinya terdapat pilihan RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Smartphone yang menjalankan Android 7.1.1 Nougat ini juga dibekali dengan baterai sebesar 3000mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here